Bengkel Teater Rendra Depok Digeliatkan

In Metropolis
RUBIAKTO/Radar Depok
MENGHIBUR: Taman Sandiwara saat memainkan teater dengan judul Dewi Sinta, di Aula Purnama Rendra, di Bengkel Teater Rendra, Cipayung, Sabtu (24/3)

DEPOK – Kisah Rahwana dan Dewi Sinta yang saling mencintai, tapi mereka tidak bisa mewujudkan cintanya karena Walmiki sebagai penulis cerita sudah menakdirkan Dewi Sinta berpasangan dengan Sri Rama.

Mereka berdua berusaha keras mencari Walmiki untuk merubah takdir tersebut. Namun keberadaan Walmiki tidak pernah mereka tahu. Atas saran Dewi Sinta, Rahwana akhirnya bertapa untuk masuk ke dunia Walmiki.

Tapi bayangan Wedawati, orang yang sangat dendam ingin membunuh Rahwana, selalu datang dan menghantui pertapaan Rahwana sehingga Rahwana selalu gagal masuk ke dunia Walmiki.             Berikut dekonstruksi naskah Ramayana yang apik digubah oleh Taman Sandiwara mampu memeriahkan Purnama Aula Rendra yang ke-30 yang dilaksanakan di Benkel Teater Rendra, di Rt 02/05, Kelurahan Cipayung Jaya, Cipayung, Sabtu (24/3).

Sutradara Taman Sandiwara, Luthfi Setyowidhi mengatakan, masih perlu banyak belajar, dan ingin menghidupkan kembali Bengkel Teater Rendra. “Paska ditinggal WS Rendra kita selalu rindu dengan karya-karya yang lahir dari sini, dan kami ingin terus menghidupkan geliat kesenian di Kota Depok dan memulai dari Bengkel Teater Rendra,” kata Luthfi kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Kepala Sanggar Bengkel Teater Rendra atau biasa disebut Kepala Kampus, Zaky Mubarok mengatakan, kegiatan bulanan ini memang merupakan kegiatan yang terus dihidupkan paska meninggalnya empu Bengkel Teater.

Dia juga sangat mengapresiasi pementasan dari Taman Sandiwara yang mampu membawa penonton untuk menonton wayang dengan gaya berbeda. “Ini dekonstruksi dari cerita Ramayana, kita memang membutuhkan seniman yang mampu memberi warna beda di panggung hiburan,” kata Zaky Mubarok kepada Radar Depok.

Dia juga berharap, kesenian di Kota Depok bisa lebih berkembang, pasalnya saat ini para seniman di Kota Depok lebih melirik ke Jakarta untuk mempertunjukan karyanya, belum lagi di Jakarta juga marak festival yang membangkitkan semangat berkarya para seniman muda.

Sehingga dia berharap kegiatan kesenian di Kota Depok bisa hidup, dan mampu membanggakan nama kota depok dibidang kesenian. “Kota Depok sebenarnya mampu untuk mengembangkan kesenian, tinggal lihat keseriusan senimannya dan pemerintahnya,” kata Zaky Mubarok. (cr2)

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu