Beranda Pendidikan Bentuk Karakter Siswa Berlandaskan Agama

Bentuk Karakter Siswa Berlandaskan Agama

0
Bentuk Karakter Siswa Berlandaskan Agama
PEBRI/RADAR DEPOK KARAKTER: Ust. Raimin Hendra Wijaya sedang menyampaikan tausiah dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar SDN Tanah Baru 1, Sabtu (11/3).
PEBRI/RADAR DEPOK KARAKTER: Ust. Raimin Hendra Wijaya sedang menyampaikan tausiah dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar SDN Tanah Baru 1, Sabtu (11/3).

DEPOK– SDN Tanah Baru 1 bersama dengan komite sekolahnya, menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan yang diadakan di halaman SDN tersebut, diikuti sekitar 450 siswa dari SDN yang berlokasi di Jalan Karya Bakti, No.1, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji.

Ketua Panitia, Rohmani mengatakan, kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW memang kerap dilaksanakan pihak sekolahnya. Dalam kegiatan tersebut, juga turut mengundang beberapa pengurus lingkungan sekitar sekolah, dan juga ada ustad yang akan menyampaikan tausiahnya.

“Kami mengundang Ust. Raimin Hendra Wijaya, untuk menyampaikan tausiah kepada siswa tentang Nabi Muhammad SAW,” ucapnya kepada Radar Depok.

Rohmani menjelaskan, dengan adanya Maulid Nabi Muhammad SAW, maka siswa akan semakin mengenal Rasulullah. Karena, untuk mencintai dan menjadikannya sebagai idola, siswa harus mengenal dan mengetahui tentang keseharian, serta ajaran-ajaran yang dilakukan dalam keseharian Nabi Muhammad SAW.

“Menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW, menjadi salah satu cara untuk pembentukan karakrer yang berlandaskan pada nilai-nilai keagamaan,” katanya.

Sementara itu, Kepala SDN Tanah Baru 1, Engkoy Rukoyah menuturkan, dengan melibatkan komite sekolah yang merupakan orang tua siswa, maka kegiatan di sekolah akan berjalan dengan baik. Karena, untuk memajukan dunia pendidikan di sekolah, bukan hanya tugas dari guru saja, tetapi banyak pihak-pihak yang dilibatkan, salah satunya orang tua.

“Dengan majunya dunia pendidikan yang dilaksanakan bersama orang tua, tentu dampaknya juga akan dirasakan anaknya. Oleh karena itu, harus ada kolaborasi yang baik antara sekolah dengan orang tua siswa,” katanya. (peb)