Biaya Terjangkau, Hasil Maksimal

In Ekbis dan Hiburan
Febrina/Radar Depok
KELULUSAN : Para siswa Kursus Menjahit Juliana Jaya beserta model dan tenaga pengajar saat memperlihatkan hasil ujian akhir.

DEPOK – Kursus menjahit Juliana Jaya cabang Depok menggelar ujian akhir siswa menjahitnya dimana ada 20 orang dari tiga kelas. Untuk kelas dasar ada delapan orang, kelas terampil ada delapan orang dan kelas mahir empat orang. Salah satu peserta ujian mengaku sangat puas dengan mengikuti kursus disini karena biayanya terjangkau namun hasilnya maksimal.

“Dari yang sama sekali tidak tahu soal pola sampai akhirnya bisa menjahit sebuah produk busana dan tenaga pengajar profesional serta materi yang disampaikan juga mudah dicerna,” ujar Siswa Kelas Terampil Kursus Menjahit Juliana Jaya, Herislianti kepada Radar Depok.

Heris mengungkapkan, dirinya senang kursus disini karena tenaga pengajarnya mampu menyampaikan materi ajar dan praktik dengan jelas. Mulai dari teori, lalu membuat desain, pola lengkap dengan ukuran, memotong bahan hingga proses jahit semua lengkap diberikan. Meski baru enam bulan mengikuti kursus disini namun perempuan yang memiliki impian berupa mempunyai butik ini sudah bisa memproduksi sebuah busana.

“Baru sebentar saja saya sudah bisa menghasilkan busana, semoga kedepannya semakin baik lagi,” tuturnya.

Tenaga Pengajar Juliana Jaya cabang Depok, Ana menjelaskan, ujian akhir ini merupakan rangkaian proses yang harus dilalui oleh semua siswa dari semua tingkatan. Ujian ini diadakan sesuai dengan tingkatan dimana untuk tingkat terampil proses jahitnya diberikan waktu selama sepuluh jam dan tingkat mahir proses jahitnya selama 18 jam.

“Kami berikan ujian akhir berupa praktik membuat baju sesuai dengan tingkatannya, sehingga setiap siswa mandiri kedepannya,” tutup Ana.(ina)

You may also read!

kelurahan duren mekar swab test

ASN Kelurahan Duren Mekar di-Swab Test

DITES : Petugas Kesehatan Puskesmas Duren Seribu melaksanakan swab test terhadap ASN dan Non ASN

Read More...
bersaing ikut SKPP nasional

Positif Covid-19 di Bawaslu Depok Bertambah Dua Orang

DARING : Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini bersama Kepala SKPP Kota Depok, Dede Selamet

Read More...
Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Stop Aktivitas

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Istri Walikota Depok, Elly Farida memutuskan

Read More...

Mobile Sliding Menu