Beranda Satelit Depok Bongkar Kios Ilegal di Limo

Bongkar Kios Ilegal di Limo

0
Bongkar Kios Ilegal di Limo
SANI/RADARDEPOK BODONG: Kios tak berizin alias bodong lima pintu di Jalan Raya Limo RW2 Kelurahan/Kecamatan Limo, dikirim surat peringatan (SP) II, kemarin.
SANI/RADARDEPOK
BODONG: Kios tak berizin alias bodong lima pintu di Jalan Raya Limo RW2 Kelurahan/Kecamatan Limo, dikirim surat peringatan (SP) II, kemarin.

DEPOK – Kios tak berizin alias bodong yang terdiri dari lima pintu di Jalan Raya Limo RW2, Kelurahan/Kecamatan Limo, dikirim surat peringatan (SP) II, kemarin. Keladinya, pemilik membandel tatap membangun, padahal tanah tersebut eks HGB, sehingga tidak dimungkinkan untuk diterbitkan izin.

Kasi Tranmastibum Satpol PP Kota Depok, R. Agus Muhammad mengatakan, Februari silam pihaknya telah melayangkan Surat Peringatan (SP) pertama sebagai pemenuhan mekanisme persyaratan menuju penindakan. Setelah itu, bangunan akan disegel untuk kemudian dibongkar sesuai tahapan penindakan.

Sebelum dilakukan pembongkaran paksa, baiknya pemilik membongkar sendiri bangunan itu. Karena bukan hanya melanggar aturan, tapi juga tidak mungkin dapat diterbitkan perijinannya. Ini lantaran status lahan tidak bisa dijadikan alas hak untuk pembuatan izin.

“Kami sudah SP dua, bangunan tersebut sudah melanggar,” tegasnya kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Sementara, Koordinator Forum Komunikasi-Asosiasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (FKA-LPM) Kecamatan Limo, Risani Pattisahusiwa menuturkan, meski agak terlambat. Tapi itu masih baik, daripada tidak ditindak. Karena, seharusnya waktu dibangun Satpol PP langsung bertindak. Apalagi, telah diketahui bahwa lahannya tidak memungkinkan untuk diurus izinnya.

Dia menambahkan, selain kios 5 pintu di Jalan Limo Raya masih banyak bangunan tak berijin dikawasan itu, yang semestinya mendapat penindakan yang sama.

“Termasuk sejumlah bangunan tempat usaha diseberang SMAN 6 yang notabene lahannya juga merupakan lahan garapan eks HGB,” tandasnya.(cr3)