Cipas 100 Persen Berikan Vitamin A

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
BERIKAN PEMBEKALAN: Kepala UPF Puskesmas Cipas, Winarni Naweng Triwulandari sedang menyampaikan materi di hadapan kader posyandu dan posbindu se-Kecamatan Cimanggis.

DEPOK– Sebanyak 591 bayi usia 6 hingga 11 bulan serta 2.105 balita usia 12 hingga 59 bulan telah diberi vitamin A oleh Unit Pelaksana Fungsional (UPF) Puskesmas Cisalak Pasar (Cipas), Kelurahan Cipas, Cimanggis.

Hal tersebut menunjukan bahwa capaian pemberian vitamin A sudah mencapai angka 100 persen.

“Alhamdulillah, target kami dapat terpenuhi. Semua bayi dan balita di wilayah Cisalak Pasar dapat menerima dan mengonsumsi viamin A,” tutur Kepala UPF Puskesmas Cipas, Winarni Naweng Triwulandari.

Dikatakan Naweng, pencapaian tersebut didapat berkat dukungan dari seluruh elemen, baik masyarakat maupun kader.

Dalam pelaksanaannya, kader posyandu gencar mengajak ibu yang memiliki balita untuk datang ke posyandu diadakan setiap bulannya.

Selain itu, untuk memaksimalkan capaian tersebut, kader posyandu melakukan sweeping dengan mendatangi rumah-rumah warga. Sebab, dalam pelaksanaan pemberian vitamin A di posyandu tidak semua masyarakat datang membawa anaknya.

“Kader melakukan jemput bola dengan datang langsung ke rumah warga yang belum sempat datang ke posyandu. Ini salah satu upaya kami hingga capaian yang didapat maksimal,” katanya.

Dengan pemberian vitamin A, maka diharapkan daya tahan tubuh bayi dan balita di Kota Depok dapat semakin meningkat. “Tentunya juga dapat terbebas dari berbagai penyakit,” tutup Naweng. (dra)

You may also read!

walikota depok bermasker putih

Mohammad Idris Ajukan Cuti Mulai 26 September

Mohammad Idris   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mohammad Idris yang kini menjadi Walikota Depok, akan bertarung pada Pemilihan

Read More...
PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos di Depok, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Mobile Sliding Menu