Beranda Satelit Depok Cipas Menuju Kelurahan Ramah Lansia

Cipas Menuju Kelurahan Ramah Lansia

0
Cipas Menuju Kelurahan Ramah Lansia
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK SATUKAN VISI: Pokja Kelurahan Ramah Lansia Cipas menggelar rakor, kemarin.
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
SATUKAN VISI: Pokja Kelurahan Ramah Lansia Cipas menggelar rakor, kemarin.

DEPOK– Untuk mendukung program Kota Ramah Lansia (KRL), Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas), Cimanggis, kini telah membentuk Kelompok Kerja (Pokja) Ramah Lansia.

Wadah ini dibuat sebagai langkah nyata melaksanakan sejumlah program peningkatan kesejahteraan para lansia di Kelurahan Cipas.

“Cisalak Pasar telah mendeklarasikan pembentukan Kelurahan Ramah Lansia yang mana kepengurusannya juga sudah dibentuk bersamaan dengan deklarasi Paguyuban Warga Cisalak Pasar (PWCP) pada peringatan Hari Sampah Nasional yang dihadiri Walikota Depok beberapa waktu lalu,” ucap Ketua Pokja Kelurahan Ramah Lansia Cipas, Sutikno.

Dengan dibentuknya Pokja Kelurahan Ramah Lansia, angka harapan hidup lansia di Kota Depok, khususnya Cipas semakin meningkat.

Cipas juga akan menyosialisasikan program tersebut ke seluruh warga agar bisa terlaksana. Karena di tahun 2030, kata Sutikno, semua negara di dunia sudah mengimplementasikan program ramah lansia.

“Kelurahan Cipas berkeinginan untuk memperhatikan lansia-lansia di wilayah Cipas ini dengan 10 program pokok. Di antaranya gedung dan ruang kegiatan, transportasi, perumahan atau rumah yang aman, akses, partisipasi sosial, penghormatan atas keterbatasan, penghargaan, komunikasi dan informasi. Kemudian partisipasi sipil dan hubungan masyarakat,” papar Sutikno.

Di tempat yang sama, Lurah Cipas, Cahyanto mengaku mengapresiasi kehadiran Pokja Kelurahan Ramah Lansia.

Menurutnya, dengan hadirnya pokja tersebut semakin membantu Cipas dalam menyukseskan program–program unggulan Pemerintah Kota Depok.

“Semoga semua target yang sudah ditetapkan oleh mereka (pokja, red) bisa tercapai dengan baik,” kata Cahyanto. (dra)