Ciptakan Objek Wisata Lokal

In Metropolis
FOTO: Rienova Serry Donie
Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Depok

DEPOK-Komisi B DPRD Kota Depok terus berusaha mendorong terciptanya objek wisata di Depok, sehingga masyarakat kota ini tidak perlu jauh-jauh menikmati pariwisata di luar kota.

“Tanpa ada keseriusan memulai dan mengurusnya, dorongan Komisi B hanya gaugan saja. Jadi harus didukung dari unsur pemerintah dan warga,” kata Wakil Ketua Komisi B DPRD Depok, Rienova Serry Donie, kepada Radar Depok, kemarin.

Membentuk objek wisata di Depok tambah Rienova, tentu tak lepas dengan aturan yang ada. Padahal, di Depok sudah ada Peraturan Daerah (Perda) Patiwisata seperti Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Daerah (Rippda) dan Potensi Pariwisata Alam.

“Jadi sudah jelas kita tinggal buat satu objek wisata di Depok, karena aturan tersebut sudah ada yakni perda pariwisata di kota ini. Tinggal eksennya,” tutur Politikus Partai Gerindra ini.

Komisi B dan Pemkot Depok tengah membicarakan jenis wisata, tentu ada beberapa objek wisata yang sekarang ini sedang dibuatkan konsepnya.

Untuk itu, ia meminta kepada Pemerintah Kota Depok harus bergandengan tangan dengan semua stakeholder yang ada tanpa menghilangkan kearifan lokal yang ada.

“2018 ini yang baru saya ketahui adalah penataan kawasan Depok Lama dan ini baru perencanaannya saja,” tandasnya. (irw)

You may also read!

berita acara bukopin

Pemerintah dan Regulator Menjaga Bukopin Dan Dana Nasabah

Direktur Utama Bank Bukopin, Rivan A. Purwantono.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Bank Bukopin baru saja selesai melaksanakan

Read More...
acara muharram di pengasinan

Satpol PP Kota Depok Tidak Tahu Ada Dangdutan di Muharram Pengasinan

UNDANG ARTIS : Kegiatan peryaan 10 muharam di Kelurahan Pengasinan.  FOTO : INDRA SIREGAR /

Read More...
acara muharram di pengasinan dibubarkan

Langgar Protokol Kesehatan, Polisi Bubarkan Acara Muharram di Pengasinan

UNDANG ARTIS : Kegiatan peryaan 10 muharam di Kelurahan Pengasinan.  FOTO : INDRA SIREGAR /

Read More...

Mobile Sliding Menu