DICKY/RADARDEPOK SEGERA: LPM Kelurahan Pengasinan, Mulyadi Gojong bersama Bhabinkamtibmas, Aipda Taslim saat meninjau saluran air dekat kantor Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, yang akan diperbaiki, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
SEGERA: LPM Kelurahan Pengasinan, Mulyadi Gojong bersama Bhabinkamtibmas, Aipda Taslim saat meninjau saluran air dekat kantor Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, yang akan diperbaiki, kemarin.

Peningkatan infrasturktur Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan terus dikebut. Tahun ini anggaran pembangunan infrasturktur Kelurahan Pengasinan mencapai Rp10,5 Miliar. Apabila tidak ada aral melintang, pembangunan infrasturktur Kelurahan Pengasinan, akan dikerjakan mulai pertengah tahun 2018.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Saluran air yang telah ditumbuh rumput tidak jauh dari kantor Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, tampaknya tidak terawat. Terlihat LPM Kelurahan Pengasinan, Mulyadi Gojong melihat saluran tersebut dan merencanakan untuk menormalkannya lagi.

Mulyadi Gojong mengatakan, saluran air didekat kantor Kelurahan Pengasinan merupakan salah satu saluran yang akan dikerjakan pada tahun ini. Menurutnya, pada tahun ini ada sekitar puluhan pembangunan infrasturktur yang akan dikerjakan di wilayah Kelurahan Pengasinan.

Baca Juga  Keterbukaan Informasi Program Pemkot

“Pengerjaan akan dilaksanakan pertengahan tahun ini,” ujar pria yang kerap disapa Gojong.

Gojong mengungkapkan, untuk pembangunan infrastruktur diluar turap, Kelurahan Pengasinan mendapatkan anggaran sebesar Rp10,5 milyar. Anggaran tersebut akan digunakan untuk pengerjaan jalan lingkungan, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan saluran air yang hampir diseluruh RW, dan hanya RW13 atau komplek Taman Melati yang tidak dapat bantuan pengerjaan, karena masih menjadi tanggung jawab developer. Sedangkan RTLH yang akan dibangun sebanyak 40 titik RTLH.

Tidak hanya itu, lanjut Gojong untuk pengerjaan turap, Kelurahan Pengasinan mendapatkan anggaran sebesar Rp5 milyar. Nantinya turap tersebut akan dikerjakan di RW06,09,10,11,12, di anak Kali Caringin dan lanjutan turap Kali Putih.

Baca Juga  Talenta Muda Kota Depok, Muhammad Triandra Kaysan : Dari Kecil Kenal Olahraga, dapat Emas di Atletik Jabar (1)

“Kami berharap pengerjaan tahun ini dapat segera terlaksanakan dan berjalan dengan baik,” tutup Gojong. (*)