Dihadiri 800 Bikers, Agendakan Touring ke Madiun, Jawa Timur

In Komunitas Depok, Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
SALAMASPAL: Komunitas Devic saat merayakan HUT Ke-3 di Lapangan Perintis RW6, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, kemarin.

Tidak perlu takut dengan Komunitas Depok Vixion Jari-jari (Devic). Komunitas motor yang baru merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 tersebut, memiliki rasa sosial kepada masyarakat dan kerap melakukan touring antar Kota di Pulau Jawa.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Kemarin, menjadi hari bersejarah bagi Komunitas Devic. Lapangan Perintis RW6, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, dipenuhi komunitas motor baik dari Kota Depok maupun luar Kota Depok. Pasalnya, Komunitas Motor Devic sedang merayakan HUT ke-4.

Usai kegiatan, Ketua Devix Depok, Ahmad Junaedi mengatakan, terbentuknya Devic bermula dari sembilan orang yang memiliki kendaraan jenis motor yang sama. Ingin memiliki makna dalam setiap nongkrong atau ngopi bareng, dia bersama dengan anggota lainnya sepakat untuk membentuk komunitas motor Devic.

“Awal terbentuk pada 24 Maret 2014, dan di tahun ini merupakan HUT Devic yang ke-4,” ujar pria yang kerap disapa Cank Jun.

Pria berambut pendek tersebut mengungkapkan, pada perayaan HUT Devic ke-4, sebanyak 150 komunitas motor, dan 800 anggota klub motor meramaikan HUT ke-4 Devic. Junaedi menambahkan, dalam menjaga silahturahmi sesama anggota Devic, pihaknya kerap mengadakan Kopdar maupun berkumpul bersama pada pekan pertama dan keempat di salah satu parkiran ruko Jalan Raya Muchtar atau dekat Gang Jati, Kelurahan Sawangan Baru.

Komunitas motor Devic yang memiliki base camp di Jalan Jati RW6, Kelurahan Sawangan Baru tersebut, kerap melakukan bakti sosial kepada masyarakat. Belum lama ini, komunitas motor Devic membantu korban banjir Brebes, Jawa Tengah. Tidak hanya itu, santunan yatim dan janda menjadi salah satu agenda tahunan komunitas motor Devic. Dalam menjalin silahturahmi dengan komunitas motor lainnya, dia bersama anggota lainnya pernah melakukan touring ke Pati, Solo, Pemalang, Lampung. Tidak lama lagi, komunitas yang memiliki ciri khas velg jari-jari tersebut, akan bersilahturahmi ke wilayah Madiun, Jawa Timur.

“Kami ingin menanamkan virus kebersamaan dan kekeluargaan antar komunitas motor,” tutup Junaedi. (*)

You may also read!

pelatihan ketrampilan menjahit

Puluhan Warga P2WKSS Dilatih Menjahit : Tingkatakan Skill dan Ketahanan Ekonomi

DIBINA : Aparatur dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok sedang memberikan materi pelatihan menjahit

Read More...
gizi buruk di baktijaya

Di Baktijaya Ada Bayi Gizi Buruk

BANTUAN : Lurah Baktijaya dan Camat Sukmajaya sambangi bayi stunting berusia 7 bulan (MR) di

Read More...
RTLH di jatijajar terabaikan

Dua Tahun, RTLH di Jatijajar Terabaikan

ROBOH : Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di RT 1/1 Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos. FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu