Beranda Satelit Depok Dua Pekan, 121 Kendaraan Ditilang

Dua Pekan, 121 Kendaraan Ditilang

0
Dua Pekan, 121 Kendaraan Ditilang
DICKY/RADARDEPOK TINDAK: Kanit Lantas POLSEK Sawangan, Iptu Sulung Marsigit saat melaksanakan Operasi Keselamatan Jaya, di Jalan Raya Ciputat - Parung, Kecamatan Bojongsari, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
TINDAK: Kanit Lantas POLSEK Sawangan, Iptu Sulung Marsigit saat melaksanakan Operasi Keselamatan Jaya, di Jalan Raya Ciputat – Parung, Kecamatan Bojongsari, kemarin.

DEPOK – Menegakkan kedisiplinan dan memberikan kesadaran kepada masyarakat dalam berkendara, Satlantas Polsek Sawangan melaksanakan Operasi Keselamatan Jaya di Jalan Raya Ciputat – Parung, Kecamatan Bojongsari. Hasilnya 121 kendaraan diberikan tindakan karena tidak mematuhi peraturan lalu lintas dan berkendara.

Kanit Lantas Polsek Sawangan, Iptu Sulung Marsigit mengatakan, Operasi Keselamatan Jaya merupakan operasi dalam rangka menindak pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas. Hal itu dilakukan, untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, yang disebabkan pelanggaran yang dilakukan pengendara saat menggunakan kendaraannya.

“Sudah ada 121 pengendara yang kami tindak dengan diberikan penilangan,” ujar Marsigit kepada Radar Depok, kemarin.

Marsigit menjelaskan, Operasi Keselamatan Jaya sudah dilakukan jajaranya sejak 5 Maret yang lalu dan akan dilaksanakan selama dua pekan. Menurutnya, dari hasil operasi yang dilakukan, masih ada pengendara yang tidak mematuhi peraturan dan tata tertib lalu lintas. Diantaranya, tidak mengenakan helm, tidak melengkapi surat kendaraan, dan beberapa pelanggaran lainnya.

Marsigit mengimbau, masyarakat yang ingin bepergian dengan menggunakan kendaraan terlebih dahulu melakukan pengecekan kendaraan, baik fisik kendaraan hingga kelengkapan surat kendaraan. Tidak hanya itu, kepada pengendara bermotor untuk selalu mengenakan helm untuk melindungi diri dari bahaya kecelakaan lalu lintas.  Begitu pun dengan pengendara roda empat atau lebih,  untuk menggunakan sabuk pengaman.

“Kami berusaha mengingatkan masyarakat menjadi pengendara yang baik, untuk keselamatan diri sendiri maupun orang lain,” tutup Marsigit. (dic)