Earth Hour Depok: Malam Minggu Gelap-gelapan

In Metropolis
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
MERIAH: Salah satu komunitas melakukan atraksi dalam acara Earth Hour Depok di Taman Lembah Gurame, Pancoranmas.

DEPOK Peringati momen gerakan hemat energi atau kerap disebut Earth Hour. Malam ini, Pemkot Depok melalui Surat Edaran Walikota Depok, mengimbau kepada seluruh warga Depok untuk memadamkan lampu secara serempak, mulai pukul 20:30 WIB sampai 21:00 WIB.

Adapun Surat Edaran Walikota ini, didasari atas keluarnya Surat Edaran Gubernur Jawa Barat Nomor 671/19/Prodi tentang peringatan Earth Hour.

“Pemkot Depok berkomitmen dalam gerakan hemat energi dalam bentuk kampanye gerakan Earth Hour di seluruh dunia setiap tahun, di pekan ketiga bulan Maret. Ini bukan sekadar mematikan lampu, tapi juga harus hemat untuk jaga keseimbangan hidup,” ungkap Asisten Hukum dan Sosial, Sri Utomo.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono menuturkan, di Depok garakan ini bakal dipusatkan di pusat perbelanjaan D’Mall, Jalan Margonda Raya. Rencananya, Walikota Depok, Mohammad Idris akan hadir untuk membuka acara.

“Acara akan dilaksanakan di lantai 3 D’Mall,” beber dia.

Merujuk isi Surat Edaran Walikota, seluruh camat dan lurah se-Kota Depok diminta untuk menginformasikan gerakan ini kepada masyarakat. Dalam artian, warga diimbau bisa proaktif dalam kegiatan tersebut, yang semata-mata guna menunjukan prilaku hemat energi.

“Selanjutnya agar prilaku hemat energi dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Antara lain, dengan mematikan listrik yang tidak diperlukan dan menggunakan listrik secara bijak,” pungkasnya. (irw)

You may also read!

BKB pelatihan virtual

Pembinaan Kader BKB Depok Melalui Virtual

GIAT : Penyampaian materi dari Kadinkes kota Depok kepada kader BKB di 11 Kecamatan. FOTO

Read More...
personel jaga di fly over

600 Personel Disebar ke 3 Akses di Kota Depok

PENGAMANAN : Kapolres Metro Depok Kombes Azis Andriansyah bersama Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok

Read More...
ilustrasi lesung pipi

Karena Hal Ini Orang Memiliki Lesung Pipi

  RADARDEPOK.COM - Lesung pipi, kerap dianggap bisa membuat orang menjadi tampak lebih menarik, baik itu untuk perempuan atau laki-laki. Bahkan,

Read More...

Mobile Sliding Menu