Guru Madrasah Harus Lebih Baik

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
DISUMPAH: Ketua DPW PGM Provinsi Jabar, Heri Purnama (kanan) melantik pengurus PGM Kota Depok, bertempat di aula Kemenag Kota Depok, Kamis (8/3).

DEPOK– Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Kota Depok, masa bakti 2018-2023, Kamis (8/3) dikukuhkan oleh Ketua DPW PGM Provinsi Jawa Barat, Heri Purnama, di aula kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok.

Dalam sambutannya, Heri Purnama mengapresiasi para guru madrasah di Depok yang memiliki semangat luar biasa dalam membentuk PGM.

“Guru-guru madrasah itu harus difasilitasi dan PGM ini adalah wadah bapak ibu semua untuk menuangkan aspirasi atau masalah-masalah yang ada di sekolah masing-masing untuk dimusyawarahkan di sini,” kata Heri.

Dengan terbentuknya PGM, Heri berharap dapat menjadikan guru madrasah berkualitas, efektif, efisien dan profesional.

“Melalui PGM ini semakin melahirkan guru-guru madrasah yang berkompeten dalam membentuk karakter siswa. Walau pun kita madrasah, tapi kita tetap harus lebih baik dari sekolah-sekolah lain,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Kemenag Kota Depok, Ismatulah Syarif mengucapkan selamat kepada pengurus baru PGM Kota Depok.

“Mudah-mudahan kedepan PGM ini menjadi solusi dari setiap masalah yang ada dan juga siap membantu, mendukung dan mesukseskan program-program dari Kemenag Kota Depok,” ucapnya.

PGM mesti memiliki lima poin penting yang harus dicapai selama masa periode 2018-2023, di antaranya meningkatkan budaya kerja guru yang kreatif, inovatif dan produktif. Kemudian, meningkatkan kualitas madrasah.

“Lalu membangun kerja sama yang baik dengan pihak terkait, mengoptimalkan pembelajaran secara kompetitif. Terakhir, menempatkan jati diri guru madrasah sebagai uswatun khasanah bagi dirinya dan semuanya,” pesan Ismatulah.

Pengurus PGM sebanyak 36 guru merupakan terdiri dari guru RA, MI, MTs dan MA. Sedangkan ketua dijabat Indra Kasmawan.

Indra Kasmawan mengatakan, dengan terbentuknya kembali PGM Kota Depok dapat membentuk guru madrasah yang bermartabat dan sejahtera. Menyiapkan dan menambah kompetensi guru yang sudah ada untuk dikembangkan kembali.

“Agar semakin eksis guru-guru madrasah ini, jadi tidak hanya hebat di kalangan madrasah saja, tapi di kalangan yang lebih luas lagi,” ujar ndra. (cr3)

You may also read!

walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...
kantor bawaslu depok ditutup

Ada yang Terkena Covid-19, Sekretariat Bawaslu Depok Tutup

TUTUP : Penampakan Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Depok di Jalan Nusantara Raya, Nomor 1 RT03/13

Read More...

Mobile Sliding Menu