Hijaukan Jalan H Sulaiman, 50 Pohon Teduh Ditanam

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
PEDULI: Aparatur Kelurahan Bedahan sedang membuat lubang di sisi Jalan H Sulaiman, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, untuk dilakukan penanaman pohon, Jumat (9/3).

Banyak cara dapat dilakukan masyarakat untuk peduli akan lingkungan dan penghijauan,  salah satunya seperti yang dilakukan Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan. Melihat sisi Jalan H Sulaiman masih jarang ditumbuhi tanaman, Aparatur Kelurahan Bedahan, melaksanakan penanaman 50 tanaman teduh disisi Jalan Sulaiman yang tidak jauh dari kantor kelurahan tersebut.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Usai melaksanakan Jumat Bersih di kantor Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan. Terlihat sebagian aparatur kelurahan membawa cangkul, garpu tanah, dan sejumlah alat penggali tanah lainnya. Dengan modal alat tersebut, aparatur kelurahan melakukan pembuatan lubang disisi Jalan H Sulaiman yang tidak jauh dari kantor kelurahan.

Usai melakukan penggalian lubang, Lurah Bedahan, Jamhurrobi mengatakan, lubang di sisi Jalan H Sulaiman ditujukan untuk melakukan penanaman pohon teduh. Menurutnya, penanaman tersebut dilakukan dalam rangka mendukung penghijauan di Kota Depok, salah satunya di wilayah Kelurahan Bedahan.

“Sementara ada 50 tanaman teduh yang di tanam di Jalan H Sulaiman untuk penghijauan,” ujar Jamhurrobi.

Jamhurrobi mengungkapkan, penghijauan merupakan salah satu program kegiatan Kelurahan Bedahan untuk mengajak masyarakat melakukan hal yang sama dilingkungan tempat tinggal. Dia menilai, penghijauan sangat baik untuk kelangsungan hidup masyarakat dengan terciptanya lingkungan yang asri. Selain itu, dengan melakukan penghijauan, secara tidak langsung masyarakat membantu menjaga kerusakan bumi akan global warming.

Selain mengajak masyarakat melakukan penghijauan, lanjut pria yang tinggal di Sawangan Baru, penghijauan di Jalan H Sulaiman merupakan langkahnya dalam mencegah oknum pembuang sampah liar. Menurutnya, salah satu faktor yang dijadikan tempat pembuangan sampah liar yakni lahan kosong disisi jalan. Untuk itu, dia berusaha mencegah hal tersebut dilakukan penanaman pohon.

“Kami terus berusaha menjaga kebersihan, melakukan penghijauan,  dan meminimalisir tempat pembuangan sampah liar,” tutup Jamhurrobi. (*)

You may also read!

Kepala Kemenag Kota Depok, Asnawi.

Kemenag Siapkan Bimbingan Nikah Daring

Kepala Kemenag Kota Depok, Asnawi.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Kendati Pandemi Covid-19, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok

Read More...
macet di jalan raya sawangan

Pintu Tol Desari II Bikin Macet Jalan Raya Sawangan

MACET : Setiap hari khususnya jam sibuk Jalan Raya Sawangan macet. Akibatnya sejumlah personel diterjunkan

Read More...
lulu hypermarket di sawangan

Ritel Asal Dubai Buka di Sawangan

RITEL : Lulu Hypermarket membuka gerainya yang ke empat di The Park Sawangan, setelah sebelumnya

Read More...

Mobile Sliding Menu