Jari Kecil Berbagi Pengetahuan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
PEBRI/RADAR DEPOK
MENDIDIK: Psikolog, Fida Muljono Larue sedang memberikan materi kepada orang tua siswa dalam seminar yang diadakan PAUD-SPS Jari Kecil Child Care Center, Sabtu (24/3).

DEPOK – Menumbuhkan keberanian dan kepercayaan diri untuk anak, membutuhkan peran penting orang tua. Oleh karena itu, PAUD-SPS Jari Kecil Child Care Center mengadaman seminar untuk orang tua siswanya. Dalam kegiatan yang diadakan di kawasan Perumahan Sawangan Permai, Kecamatan Sawangan tersebut, yang menjadi pembicaranya adalah Psikolog, Fida Muljono Larue.

Programmer Jari Kecil, Anastasia mengatakan, pihaknya memang kerap mengadakan seminar-seminar untuk orang tua, biasanya diadakan sebulan sekali. Tetapi, untuk konsep dan tema yang disampaikan berbeda-beda. Dan untuk kali ini, tentang mendidik anak-anak menjadi berkarakter.

“Berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada orang tua siswa itu sangat penting. Memberikan pendidikan kepada anak, butuh kerjasama pihak sekolah dengan orang tua,” ucapnya kepada Radar Depok.

Fida menjelaskan, memberikan kesempatan dan apresiasi kepada anak, itu sangat penting. Karena dengan begitu bisa memberikan emosi-emosi positif untuk anak. Jadi, memberikan kesempatan kepada mereka untuk berani dan percaya diri, untuk melakukan apa yang mereka suka.

“Tetapi tentu saja, harus diawasi dan diberikan pemahaman tentang apa yang mereka lakukan, jangan larangan saja yang diberikan,” katanya

Fida menjelaskan, contohnya jika anak melakukan sesuatu yang tidak baik atau berbahaya, jangan hanya sekedar melarangnya saja. Tetapi, juga harus diberikan pemhaman tentang hal tersebut, dan memberikan alternatif kegiatan lainnya yang lebih baik.

“Anak yang kurang percaya diri, biasanya disebabkan kurangnya kasih sayang dari orang tua. Jika memang anak belum muncul rasa kepercayaan dirinya, jangan dipaksakan, tetapi diarahkan dengan baik, sehingga tidak menimbulkan trauma,” tuturnya. (peb)

 

You may also read!

kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...
katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu