Beranda Pendidikan Jelang UNBK SMK Yappa Depok Doa Bersama

Jelang UNBK SMK Yappa Depok Doa Bersama

0
Jelang UNBK SMK Yappa Depok Doa Bersama
SANI/RADAR DEPOK KUATKAN MENTAL: Siswa kelas XII SMK Yappa Depok mengikuti seminar motivasi dan doa bersama di aula sekolah sebelum pelaksanaan UNBK pada Senin (2/4).
SANI/RADAR DEPOK
KUATKAN MENTAL: Siswa kelas XII SMK Yappa Depok mengikuti seminar motivasi dan doa bersama di aula sekolah sebelum pelaksanaan UNBK pada Senin (2/4).

DEPOK – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk jenjang SMK tinggal menghitung hari, yakni Senin (2/4) jadi tanggal pelaksanaannya. Berbagai cara sudah dipersiapkan pihak sekolah, dari peralatan sampai mental siswanya. Seperti yang dilakukan SMK Yappa Depok, yang menggelar seminar motivasi dan doa bersama di aula sekolah, Kamis (29/3).

Penanggungjawab Acara, ahmad Kosasih mengatakan, kegiatan seminar motivasi dan doa bersama tersebut merupakan rutinitas setiap tahun yang dilakukan pihak sekolah bersama dengan siswanya sebelum mengikuti UN.

“Tujuannya agar siswa lebih termotivasi dan percaya diri, untuk melaksanakan UN nanti,” kata Kosasih kepada Radar Depok yang ditemui di sekolahnya di Jalan Proklamasi, Gg. Masjid, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya.

Kosasih menuturkan, tahun ini agak sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Biasanya, pemberian motivasi dilakukan sebelum kegiatan doa bersama di masing-masing kelas, namun kali ini dua kegiatan tersebut digabungkan.

“Biasanya dua sampai tiga hari sudah dilakukan doa bersama, dua kelas dijadikan satu. Tapi untuk sekarang karena waktunya sedikit, jadinya digabung saja,” tuturnya.

Kegiatan yang dihadiri 215 siswa kelas XII dan guru-guru tersebut, dimulai pukul 08:00. Acara dimulai dengan doa bersama, kemudian dilanjut dengan pemberian motivasi oleh narasumber yang diundang dari luar sekolah.

“Ini juga berbeda dari tahun lalu, sebelumnya diisi konsultan dari pihak sekolah, untuk sekarang dari Moemtaz. Mencoba suatu konsep yang beda saja dari tahun sebelumnya,” jelas Kosasih.

Kosasih berharap, setelah mengikuti kegiatan tersebut pelaksanaan UNBK bisa berjalan dengan lancar, baik dari segi peralatan, teknis, dan kesiapan mental siswa.

“Paling penting siswa setelah melaksanakan pendidikan di sekolah, bisa mengoptimalkan kemampuannya,” tutup Kosasih. (cr3)