Kecamatan Sawangan Depok Serukan Anti Hoax

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
SERUKAN: Aparatur Kecamatan Sawangan saat mengkampanyekan anti Hoax, di halaman kantor Kecamatan Sawangan, Rabu (21/3)

DEPOK – Menangkal informasi yang tidak benar dan akurat, aparatur Kecamatan Sawangan menyerukan anti hoax. Hal itu dilakukan untuk memerangi informasi yang tidak jelas, yang dapat membuat resah masyarakat.

Sekretaris Kecamatan Sawangan, Dadi Rusmiadi mengatakan, informasi tidak benar atau hoax dapat mengganggu kenyamanan dan ketentraman masyarakat. Untuk itu, Kecamatan Sawangan meminta masyarakat untuk tidak terpancing akan adanya informasi hoax dalam bentuk apapun.

“Kami aparatur Kecamatan Sawangan dan seluruh lurah Kecamatan Sawangan menyerukan anti hoax,” ujar Dadi kepada Radar Depok, Rabu (21/3).

Dadi menjelaskan, apabila tidak dilakukan penangkalan akan informasi hoax, dia mengkhawatirkan akan memicu kepanikan sosial masyarakat. Pesatnya perkembangan jaman, internet maupun media sosial menjadi dekat dengan masyarakat, sehingga tidak ada batasan informasi yang didapatkan masyarakat. Apalagi, dapat dipastikan setiap masyarakat memiliki smartphone, dan sangat mudah dalam mengakses internet maupun media sosial, sehingga peluang infromasi hoax dapat diterima masyarakat setiap saat.

Menangkal hoax, menurut Dadi caranya, yakni masyarakat memeriksa fakta yang ada, sebelum percaya akan suatu informasi. Apabila informasi tersebut tidak jelas sumbernya, sudah dapat dipastikan informasi tersebut hoax, dan masyarakat harus dapat memahami hal tersebut.

“Kami ingin mengajak masyarakat pandai dalam menerima dan memilah informasi yang akurat sesuai fakta,” tutup Dadi. (dic)

You may also read!

XL axiata pimpin industri

XL Axiata Pimpin Industri Transformasi Digital

PELOPOR : XL Axiata menjadi perusahaan telekomunikasi pertama di Asia Tenggara yang menggunakan SAP S/4

Read More...
webinar axis

Bikin Virtual Meet Up Jadi Makin Seru #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Selama masa pandemi dan dirumah aja, tentunya ada beberapa kebiasaan kita yang ikut berubah. Misalnya, dulu kalau

Read More...
SMK putra bangsa alfamidi

Guru SMK Putra Bangsa Ikut Alfamidi Class

PROGRAM : Lima guru SMK Putra Bangsa mengadakan Program Alfamidi Class dengan menjalani Trainning for

Read More...

Mobile Sliding Menu