Beranda Satelit Depok Kodim 0508 Depok Panen Padi Raya

Kodim 0508 Depok Panen Padi Raya

0
Kodim 0508 Depok Panen Padi Raya
DICKY/RADARDEPOK PANEN: Kodim 0508 Depok, bersama dengan aparatur Pemerintah Kota Depok, saat melaksanakan panen raya di wilayah Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
PANEN: Kodim 0508 Depok, bersama dengan aparatur Pemerintah Kota Depok, saat melaksanakan panen raya di wilayah Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, kemarin.

DEPOK– Hamparan padi yang menguning dengan udara yang sejuk menyelimuti kegiatan Kodim 0508 Depok dalam Program Ketahanan Pangan (Pajale). Kemarin, Kodim 0508 Depok melaksanakan panen padi raya di wilayah Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari. Kegiatan tersebut, turut serta perwakilan Pemkot Depok dan Polsek Sawangan.

Kasdim 0508 depok, Mayor Arhanut Erfan Yulisaputro mengatakan, panen padi raya merupakan salah satu kegiatan Kodim 0508 Depok, dalam Program Pajale dalam mendukung swasembada pangan. Sebelumnya, Kodim 0508 Depok memberikan pembinaan kepada para petani untuk bercocok tanam.

“Kota Depok merupakan wilayah yang subur untuk bercocok tanam, dan kami berusaha membantu kesejahteraan petani,” ujar Erfan kepada Radar Depok, kemarin.

Erfan menjelaskan, lahan pertanian dibawah pembinaan Kodim 0508 Depok memiliki luas sekitar 100 hekatar. Namun, hanya 60 hektar lahan yang produktif. Lahan tersebut digunakan untuk menanam padi dan tanaman perladangan, seperti kedelai dan jagung. Dia menungkapkan, lahan tersebut ada yang dimiliki petani dan ada juga lahan perusahaan yang dikelola masyarakat.

Sementara itu, Camat Bojongsari, Usman Haliyana bersyukur di wilayah Kecamatan Bojongsari masih memiliki lahan milik masyarakat yang difungsikan untuk pertanian. Tidak hanya itu, Kecamatan Bojongsari menjadi unggulan dalam tanaman hias dan ikan hias. Kedepannya, dia akan berusaha memajukan kelompok pertanian di Kecamatan Bojongsari.

“Semoga dengan adanya panen padi raya, dapat menjadi pasokan untuk masyarakat Bojongsari yang merupakan kebutuhan rumah tangga,” tutup Usman. (dic)