Beranda Metropolis Komite Aksi Repdem Diskusi Kebangsaan

Komite Aksi Repdem Diskusi Kebangsaan

0
Komite Aksi Repdem Diskusi Kebangsaan
AGUNG/RADAR DEPOK KOMPAK: Pengurus Komite Aksi Repdem Kota Depok berfoto bersama saat mengunjungi kantor Radar Depok, Minggu (11/3). Hari ini (12/3) mereka akan menggelar Diskusi Kebangsaan.
AGUNG/RADAR DEPOK
KOMPAK: Pengurus Komite Aksi Repdem Kota Depok berfoto bersama saat mengunjungi kantor Radar Depok, Minggu (11/3). Hari ini (12/3) mereka akan menggelar Diskusi Kebangsaan.

DEPOK – Komite Aksi Repdem Kota Depok akan menggelar Diskusi Kebangsaan, dengan tema mencari sosok negarawan yang Hasanah pada Pilgub Jawa Barat 2018. Diskusi akan berlangsung Senin (12/3), di Jalan Raya Citayam Perum Jambu Tree Residence R3.

Komisariat Komite Aksi Repdem Kota Depok, Suryadi Boges menyebutkan, sosok negarawan yang hasanah yaitu berkomitmen dan konsisten merealisasikan empat pilar kebangsaan untuk kemajuan bangsa.

“Dia juga memprioritaskan kebijakan politik untuk memajukan dunia pendidikan dan kesehatan di Jabar. Juga mendorong kesejahteraan kaum buruh dan guru honor,” terang Boges saat mengunjungi kantor Radar Depok, Minggu (11/3).

Selain itu lanjut Boges, sosok negarawan adalah pemimpin yang mewujudkan Jabar sebagai daerah resapan air, ramah lingkungan, bebas polusi dan kemacetan. Boges mengatakan, dewasa ini Dinas Pertamanan di Kota Depok hanya menghamburkan uang untuk membelanjakan pot bunga yang tidak menjadi wilayah resapan air.

“Ini yang perlu dibenahi bersama. Termasuk normalisasi situ perlu diwujudkan secara nyata, jangan hanya jargon. Wilayah resapan air di Kota Depok perlu dijaga,” tegas Boges.

Diketahui, dalam diskusi kebangsaan nanti akan dihadiri Komando Pejuang Merah Putih, Garuda Nusantara, dan Repdem Kota Depok. Dengan nara sumber, Ketua DPC Repdem Depok Frans Manuhutu dari syap partai PDI Perjuangan, Sekjen Garuda Nusantara Rosi Alfonso Metiari.

“Diskusi ini sangat penting bagi empat paslon yang ditampilkan dalam bursa pilgub. Karena yang menjadi pemikiran kaum muda revolusioner, prioritasnya adalah sosok negarawan yang komit menjaga kebhinekaan, toleransi, dan memajukan fasilitas tepi jalan umum dengan adanya pohon pelindung,” tegas Boges. (gun)