Koperasi Teratai Mandiri Untung Rp3,2 M Di 2017

In Metropolis
IRWAN/RADARDEPOK
RAT DIBUKA : Anggota dan pengurus Koperasi Teratai Mandiri Korps Brimob Polri menggelar RAT tahun buku 2017, kemarin.

DEPOK – Anggota dan pengurus Koperasi Teratai Mandiri Korps Brimob Polri menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2017, kemarin. Dalam laporannya, RAT yang ke-34 kalinya ini, memiliki keuntungan bersih Rp3.221.654.000 sepanjang 2017. Tak hanya itu, aset yang dimiliki sudah menyentuh Rp29 miliar.

Ketua Koperasi Teratai Mandiri Korps Brimob Polri, Bambang Winarno menyebutkan, dalam laporan pertanggungjawaban, secara umum semua kegiatan bidang usaha di Koperasi Teratai Mandiri pada 2017 berjalan lancar, dan telah sesuai harapan. Sehingga, pada tahun 2017 Koperasi Teratai Mandiri mampu meraup keuntungan bersih mencapai Rp3.221.654.000, sementara total aset hingga awal tahun 2018 lebih dari Rp29 miliar.

“Dapat kami laporkan di 2017 semua bidang usaha Koperasi Teratai Mandiri berjalan sesuai harapan, dan kami berharap pada tahun ini pergerakan usaha di koperasi dapat meningkat sehingga perolehan laba juga akan meningkat,” ujar Bambang di Gedung Serbaguna Mako Brimob kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Dia menambahkan, peningkatan keuntungan yang didapat akan sangat berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan, para anggota koperasi yang jumlahnya kini sudah mencapai 657 orang.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Pasar Kota Depok, M Fitriawan menyambut baik progres peningkatan kegiatan dan hasil usaha di Koperasi Teratai Mandiri. Jadi hal ini semakin memperkuat posisi koperasi ini sebagai salah satu koperasi sehat di Kota Depok.

“Atas nama jajaran Dinas Koperasi Kota Depok kami sangat mengapresiasi perkembangan kegiatan dan peningkatan hasil usaha Koperasi Teratai Mandiri, dan ini secara otomatis akan memperkuat posisi koperasi ini sebagai salah satu Koperasi sehat di Kota Depok,” ujar Fitriawan.

Sementara, Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Depok, Teguh Trihantoro meminta, kepada jajaran pengurus Koperasi Teratai Mandiri untuk membantu menyuplai bahan kebutuhan pokok di toko dan koperasi. Ini guna membantu pergerakan usaha mikro dikalangan pelaku usaha kecil dan menengah serta pengelola koperasi di Kota Depok. “Kami menilai Koperasi Teratai Mandiri ini sebagai salah satu koperasi yang maju dan kuat di Kota Depok. Kami berharap agar koperasi ini dapat membantu memperkuat koperasi kecil yang sedang berkembang,” tandasnya.

Pantauan Radar Depok, usai mengikuti RAT, lebih dari 500 anggota secara hikmat menyaksikan pengundian hadiah doorprize yang disediakan pengurus koperasi.

Selain anggota dan pengurus, turut hadir juga sejumlah petinggi Korps Brimob Polri dan sejumlah tamu undangan.(irw)

You may also read!

Pmi di smk taruna bakti

Hari Jadi PMI : Jumlah Pendonor di Depok Berkurang Karena Covid-19

GERAKAN : PMI Kota Depok memfasilitasi kegiatan donor darah di SMK Taruna Bhakti, Kecamatan Cimanggis,

Read More...
sosial distance

KPU Gandeng Dinkes untuk Protokol Kesehatan Pendaftaran Pilkada Depok

ILUSTRASI : Social distancing dianggap bisa meminimalisir wabah penyebaran Korona.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Guna mencegah penyebaran

Read More...
nasdem dukung pradi afifah

Dinilai Mampu Membawa Perubahan, NasDem Dukung Pradi-Afifah

SURAT KEPUTUSAN : Ketua DPD NasDem Kota Depok, Hutomo Agus Subekti didampingi sejumlah pengurus menyerahkan

Read More...

Mobile Sliding Menu