Beranda Satelit Depok KTNA Bojongsari Diminta Akomodir Petani

KTNA Bojongsari Diminta Akomodir Petani

0
KTNA Bojongsari Diminta Akomodir Petani
DICKY/RADARDEPOK TERBENTUK: Camat Bojongsari, Usman Haliyana (dua kiri) saat membuka pembentukan KTNA Kecamatan Bojongsari, Rabu (7/3).
DICKY/RADARDEPOK
TERBENTUK: Camat Bojongsari, Usman Haliyana (dua kiri) saat membuka pembentukan KTNA Kecamatan Bojongsari, Rabu (7/3).

DEPOK– Meningkatkan produktifitas dan mengayomi petani, Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Bojongsari diminta untuk menjadi motor penggerak petani dalam peningkatan produktivitas.

Usai membuka kegiatan pembentukan KTNA Kecamatan Bojongsari di ruang serbaguna Kecamatan Bojongsari, Camat Bojongsari, Usman Haliyana mengatakan, KTNA merupakan wadah untuk mengakomodir petani Kecamatan Bojongsari. Untuk itu, pengurus KTNA Kecamatan Bojongsari memiliki rasa yang kuat dalam mendorong petani Bojongsari lebih baik.

“Kecamatan Bojongsari memiliki petani ikan hias, tanaman hias, dan peternak,” ujar Usman kepada Radar Depok, Rabu (7/3).

Usman menjelaskan, ada sekitar 30 kelompok tani, belum lagi petani perorangan yang tersebar di Kecamatan Bojongsari. Untuk itu, KTNA Kecamatan Bojongsari menjadi motor penggerak petani Kecamatan Bojongsari. Apalagi Kecamatan Bojongsari terkenal akan sentra ikan hias dan tanaman hias.

Usman memetakan, keberadaan petani Kecamatan Bojongsari hampir merata disejumlah wilayah. Untuk petani ikan hias berada diwilayah Kelurahan Curug, Pondok Petir dan Bojongsari. Untuk tanaman hias berada di Kelurahan Duren Mekar, Duren Seribu, dan Bojongsari Baru.

“Kami ingin KTNA Kecamatan Bojongsari dapat membantu peningkatan produktivitas petani,” tutup Usman. (dic)