Lebih Dekat dengan KOPKI Regional Depok

In Komunitas Depok
RICKY/RADAR DEPOK
HOBI: Member KOPKI sedang menunjukan koleksinya dalam perayaan 2nd Anversary di Beranda Kafe, Jalan Kartini Kelurahan Depok, Pancoranmas, Minggu (25/3).

Komunitas One Piece Kolektor Indonesia (KOPKI) Regional Kota Depok, rayakan anniversary ke-2 bersama 40 membernya. Dalam anniversary juga KOPKI juga melaunching sosial medianya, untuk memperluas jaringan pecinta film anime dari Jepang ini.

 

LAPORAN: Ricky Juliansyah

 

Siapa yang tidak kenal dengan Luffy si  bajak laut topi jerami. Yups, itu merupakan tokoh utama dalam serial One Piece. One Piece sendiri adalah sebuah anime dan manga tentang sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy dan pergi mencari harta karun peninggalan raja bajak laut Gol D. Roger, One Piece. Luffy menjadi manusia karet yang memiliki kekuatan memanjangkan tubuhnya setelah secara tak sengaja memakan buah Gomu Gomu, salah satu buah iblis.

Selama perjalanan Luffy banyak bertemu dengan teman baru dan musuh yang beragam. One Piece diciptakan oleh Eiichiro Oda. Komiknya dimulai pada 1997 di Shonen Jump terbitan Shueisha dan hingga kini masih terus berlanjut

Ketua KOPKI Kota Depok, Muhammad Nurcahyo mengatakan, event anniversary ini merupakan kegiatan kopdar kesekian kalinya, namun dibuat berbeda. Akan ada doorprize dan permainan bagi member, agar suasana menyenangkan dan lebih akrab antar member.

“Disini para member juga berbagi informasi mengenai action figure One Piece. Seperti tempat pembelian, figure yang akan rilis selanjutnya serta harga, jadi saling memberi informasi,” terangnya, di Beranda Depok Cafe and Resto, Minggu (25/3).

Cahyo, sapaannya melanjutkan, kecintaan member KOPKI akan action figure One Piece adalah awal terbentuknya komunitas yang berdiri Tahun 2016 ini. Pertama kali member mengikuti komiknya yang kemudian ada di layar televisi dengan tokoh sentralnya

“Sempet tayang di televisi swasta, tapi sekarang sudah tidak. Paling mengikuti perkembangan per-episodenya dari Youtube atau komiknya,” lanjut Warga Sawangan ini.

Cahyo menambahkan, masing-masing member biasanya memiliki koleksi 20 lebih dengan range harga dari Rp50 ribu hingga Rp18 jutaan. Kebanyakan dalam produksinya pun dibuat limited edition, untuk yang seperti ini member biasanya membelinya melalui online.

“Kebanyakan alasan mereka, karena karakternya keren dibanding animasi figure lainnya. Koleksi ini juga sebagai investasi dan dapat dijual lagi,” tutup Cahyo. (*) 

 

You may also read!

Nu pasang bendera hari santri nasional

Hari Santri Nasional, NU Pasput Pasang Ribuan Bendera

PASANG BENDERA : Pengurus ranting NU Kelurahan Pasput sedang memasang bendera dalam rangka peringatan Hari

Read More...
kepala disdukcapil

Disdukcapil Kota Depok Andalkan G-Form untuk Pelayanan

MUDAH : Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widiyatti menunjukkan formulir pendaftaran/hilang akta kelahiran di ruangannya.

Read More...
Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (kasi ekbang) Kelurahan Sukmajaya, Mimin.

18 RTLH di Kelurahan Sukmajaya Segera Diguyur Bantuan Rp 23 Juta

KesiEkonomi Pembangunan (Kasi Ekbang) Kelurahan Sukmajaya, Mimin.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Sebanyak 18 Rumah Tidak Layak Huni

Read More...

Mobile Sliding Menu