Lidah Buaya Bikin Sehat Cantik

In Metropolis
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
MENATA TANAMAN : Owner Kebun Alovera, Tanti Guntari sedang menata tanaman lidah buaya miliknya di kawasan Kecamatan Cilodong, kemarin.

DEPOK-Banyak cara dalam menjaga kesehatan dan kecantikan, baik dengan cara tradisional maupun modern. Saat ini teknologi berkembang dengan sangat pesat, namun justru ada cara paling mudah yang bisa dilakukan. Lidah buaya, tanaman berwarna hijau dan semua bagian mulai dari dagingnya, lendirnya hingga kulitnya ini memiliki banyak manfaat.

“Bisa digunakan secara langsung atau diolah menjadi berbagai olahan yang juga bermanfaat namun tetap nikmat,” ujar Pemilik Kebun Alovera, Tanti Guntari kepada Radar Depok, kemarin.

Tanti menuturkan, berbagai senyawa kimia seperti lektin, acemannan, polisakarida, dan antrakuinon bersama dengan vitamin C, asam amino, germanium, terkandung dalam lidah buaya. Semua senyawa tersebut membuat lidah buaya memiliki banyak manfaat seperti memelihara dan mengencangkan kulit kering, memperbaiki pembuluh darah, hati, lambung, dan ginjal, serta mengobati berbagai gangguan seperti diverticulitis, maag, asma, dan mulas.

“Tanaman ini juga membantu pengobatan kanker, pernah ada orang Jepang yang membeli bunga lidah buaya yang dikonsumsi seperti teh,” ungkapnya.

Seperti halnya seluruh bagian dari lidah buaya, manfaatnya juga bisa untuk seluruh tubuh manusia. Mulai dari kulit wajah, tubuh bagian dalam hingga persoalan rambut. Disini lidah juga bisa menghitamkan rambut, membuat rambut berkilau, mencegah rambut rontok, menguatkan akar rambut bahkan menghilangkan ketombe.

Tak sampai disitu, lidah buaya juga bisa untuk menghaluskan bibir, membuat warna bibir merah alami, melembabkan bibir dan mengobati bibir pecah-pecah. “Semua permasalahan yang ada didiri kita bisa diselesaikan dengan tanaman multifungsi ini,” tutupnya.(ina)

You may also read!

mahasiswa baru universitas jayabaya

FTI Universitas Jayabaya Terima 196 Mahasiswa Baru

PELANTIKAN : Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Jayabaya melantik mahasiswa baru di Tahun Akademik 2020/2021

Read More...
idris dan imam saat pendaftaran

Berbekal Pengalaman, Idris-Imam Optimis Menang

DAFTAR : Didampingi pentolan partai dari Koalisi TAS, paket pasangan bakal calon walikota, Mohammad Idris

Read More...
ketua KPU depok nana sobarna

Bakal ‘Head to Head’, KPU Depok Tunggu Hingga 24.00 WIB

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Minggu (6/9) merupakan hari terakhir tahapan penerimaan pendaftaran

Read More...

Mobile Sliding Menu