Beranda Satelit Depok Lokasi Longsor Dibersihkan

Lokasi Longsor Dibersihkan

0
Lokasi Longsor Dibersihkan
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK BAHU-MEMBAHU: Warga RT03/06, Kelurahan/Kecamatan Cilodong, kerja bakti membersihkan lokasi bekas terjadinya bencana longsor.
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
BAHU-MEMBAHU: Warga RT03/06, Kelurahan/Kecamatan Cilodong, kerja bakti membersihkan lokasi bekas terjadinya bencana longsor.

DEPOK– Sinergitas antara warga dengan perangkat Kelurahan dan Kecamatan Cilodong serta jajaran Koramil Sukmajaya begitu erat. Hal tersebut terbukti lewat aksi kerja bakti yang mereka lakukan di RT03/06, Kelurahan Cilodong.

Ketua LPM Kelurahan Cilodong, Usman Balau mengatakan, warga dibantu anggota koramil dan Aparatur Sipil Negara (ASN) kelurahan dan kecamatan bergotong royong membersihkan material gundukan tanah yang sempat longsor beberapa waktu lalu.

“Kita lagi bersihin saluran air yang terhambat material longsor,” ucap Balau kepada Radar Depok.

Dia menambahkan, Satgas SDA dari Dinas PUPR Kota Depok juga ikut membantu. Dengan begitu kerja bakti terasa semakin ringan.

“Wah sangat terasa kerja samanya. Warga jadi dekat dengan ketua lingkungan serta lurah dan camatnya. Apalagi ada bantuan dari aparat TNI dari Koramil Sukmajaya sehingga terasa nyata bahwa TNI itu hadir untuk rakyat,” sambung Balau.

Kekompakan tersebut bisa terus berjalan bukan hanya dalam penanggulangan pasca-bencana. Tetapi juga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari–hari, sehingga dalam bermasyarakat akan terasa sangat harmonis.

“Semoga kegiatan ini bisa terus dijalankan dan ditingkatkan di tengah–tengah masyarakat. Bukan hanya di Kelurahan Cilodong saja, tetapi di seluruh sudut Kota Depok,” tutup Balau.

Empat hari lalu, tebing setinggi 2 meter di lingkungan RT03/06 mengalami longsor diakibatkan intensitas hujan cukup tinggi. Drainase di bawahnya menjadi terhambat lantaran material tanah menutupi badan drainase. (dra)