Beranda Pendidikan MTs Al-Hidayah Sukatani Ajarkan Berkuda

MTs Al-Hidayah Sukatani Ajarkan Berkuda

0
MTs Al-Hidayah Sukatani Ajarkan Berkuda
Dok.PRI FOR RADAR DEPOK AJARKAN BERKUDA: Pembina ekskul berkuda MTs Al-Hidayah Sukatani, berfoto bersama usai mengajarkan siswanya pada program ekskul berkuda.
Dok.PRI FOR RADAR DEPOK
AJARKAN BERKUDA: Pembina ekskul berkuda MTs Al-Hidayah Sukatani, berfoto bersama usai mengajarkan siswanya pada program ekskul berkuda.

DEPOK – Madrasah Tsanawiyah Al-Hidayah Sukatani, Kecamatan Tapos, mulai memasukan program ekstrakurikuler berkuda. Untuk awal tercatat sudah ada 30 siswa yang mengikuti ekskul ini.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan yang juga Pembina Ekskul Berkuda, Ronihamsyah mengatakan, awal mula senang berkuda karena ada hadits Rasulullah yang berbunyi “Ajarilah anak-anakmu berkuda, memanah, dan berenang”.

“Di situlah saya mulai melihat sejumalh stable, dan di stable itu ada teknik berkuda, belajar merawat kuda, dan diajari menunggangi kuda,” tutur Ronihamsyah kepada Radar Depok.

Roni biasa ia disapa, menyukai olahraga berkuda sejak 2016, dan saat ini telah mempunyai sebelas kuda tunggangan. Ia juga telah membuka stable sendiri dengan nama Mulyasar Stable and Reading Club. Meski sebelumnya melalui beberapa proses, akhirnya olahraga berkuda sebagai ekskul di MTs Al-Hidayah Sukatani.

“Ekskul berkuda diikuti oleh siswa kelas 7, 8, dan 9. Tetapi untuk bulan ini karena kelas 9 sedang fokus pada Ujian Nasional maka hanya diikuti kelas 7 dan 8 saja. Namun, ada beberapa anak di luar mereka masih ikut ekskul berkuda. Karena ekskul berkuda sendiri tidak menjadi beban. Artinya anak-anak bisa refreshing dan sukacita,” pungkasnya. (gun)