Orang Tua Harus Mendengar Anak

In Pendidikan
PEBRI/RADAR DEPOK
BERBAGI ILMU: SD Muhammadiyah 3 Pondok Cina mengadakan seminar parenting untuk calon orang tua siswa yang telah mendaftar di gelombang pertama.

DEPOK – Sebagai langkah awal dalam memberikan pemahaman terhadap orang tua yang akan menyekolahkan anaknya di SD Muhammadiyah 3 Pondok Cina, diadakan seminar parenting.

Kepala SD Muhammadiyah 3 Pondok Cina, Lia Fitriani mengatakan, peserta yang ikut dalam seminar adalag calon orang tua siswa yang telah mendaftarkan anaknya untuk bersekolah di SD Muhammadiyah Pondok Cina di gelombang pertama.

“Pembicaranya adalah psikolog Leni Sintorini yang menyampaikan bagaimana mengasuh anak,” ucapnya kepada Radar Depok.

Lia menjelaskan, materi tersebut berisi tentang bagaimana orang tua melakukan pendekatan yang baik ke anaknya, terutama dalam mendidik anaknya. Karena, mendidik anak dijaman sekarang berbeda dengan mendidik anak dijaman dulu. Jadi, orang tua harus bisa memahami kondisi dan situasi di jaman sekarang ini.

“Dahulu, orang tua selalu memberikan nasihat kepada anak, tetapi sekarang tidak hanya itu saja. Orang tua juga harus banyak mendengarkan anaknya, agar memahami pertumbuhan anaknya,” katanya.

Lia menjelaskan, tahun ini pihaknya membuka pendaftaran 60 siswa untuk tahun ajaran 2018-2019. Di gelombang pertama dari 2 Januari – 23 Maret 2018, telah mendaftar 47 orang. Sedangkan, untuk gelombang kedua dibuka dari 26 maret – 25 Mei 2018.

“Nantinya 60 siswa yang keterima, akan dibagi menjadi tiga rombongan belajar, jadi tiap kelasnya berisikan 20 siswa rencananya,” jelasnya. (peb)

You may also read!

ulama ke idris imam

Persatuan Ulama-Habaib Depok Beri Restu Idris-Imam

DEKLARASI : Dihadiri Paslon Nomor Urut 2 dan elit partai Koalisi TAS, Persatuan Ulama dan

Read More...
penghargaan naik tingkat

Sanggar Ayodya Pala : Siswa Ujian Kenaikan Tingkat Raih Penghargaan

RAIH PENGHARGAAN : Sejumlah siswa Sanggar Ayodya Pala yang telah mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat mendapatkan

Read More...
jatijajar repot urus administasi

Beredar Foto Spanduk ‘Ganti Lurah Jatijajar’

MUNDUR : Ketua RT dan RW, di lingkup RW2, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, mundur serentak

Read More...

Mobile Sliding Menu