Ormas Kepemudaan Bentuk Forum OKP Depok

In Politika

DEPOK – Sedikitnya 23 ormas kepemudaan membentuk Forum Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Kota Depok. Tujuannya, untuk mewadahi program kepemudaan dan organisasi yang berjalan sesuai dengan aturan.

Forum OKP Kota Depok dibentuk dan diinisiasi oleh OKP Nasionalis, Keluarga Besar NU (KBNU) Depok, Keluarga Muhammadiyah, dan lainnya.

“Kita akan ada aksi nyata, seperti kegiatan kepemudaan, seminar perlindungan Perempuan dan Anak serta lainnya,” kata perwakilan Forum OKP Depok dari Banteng Muda Indonesia (BMI) Depok, Andi Sopiandi kepada Radar Depok.

Andi mengatakan, dalam pergerakan organisasi kepemudaan harus sesuai dengan aturan. Bahkan, lanjutnya dalam proses pemilihan ketua harus dengan proses demokratis dan tanpa adanya unsur intimidatif.

“Kita ingin mewujudkan Organisasi Kepemudaan yang jauh dari kepentingan pribadi, politik, proyek dan lainnya. Harapannya, bisa membangun Kota Depok kedepan yang lebih baik. Menempatkan pemuda sebagai pemimpin visioner dan bukan mengambil manfaat atas pembangunan Depok,” ucap Andi.

Sementara, Perwakilan Forum OKP Depok dari Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Iqbalur Ramadhan menambahkan, dalam organisasi kepemudaan harus bermitra dengan pemerintah dan legislatif.

Untuk itu, Forum OKP Depok bermitra dengan Pemerintah Kota Depok, DPRD Kota Depok, organisasi yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. “Dengan perpaduan ini, kita bisa bangun Kota Depok yang solid, maju dan lebih baik,” ujarnya. (cky)

You may also read!

walikota depok bermasker putih

Mohammad Idris Ajukan Cuti Mulai 26 September

Mohammad Idris   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mohammad Idris yang kini menjadi Walikota Depok, akan bertarung pada Pemilihan

Read More...
PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos di Depok, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Mobile Sliding Menu