Pangdiv Kostrad Depok Lulus Ujian SIM

In Metropolis
RICKY/RADAR DEPOK
BUAT SIM : Kapolres Depok, Kombes Pol Didik Sugiarto saat mendampingi Pangdiv Infanteri 1 Kostrad, Mayjen TNI Ainurrahman saat mengunjungi Polresta Depok di Jalan Margonda Kelurahan Depok, Pancoranmas, Senin (26/3).

DEPOK – Sebagai seorang pemimpin, tentu harus memberikan contoh yang baik, dan menanamkan nilai-nilai positif kepada anak buah. Seperti yang dilakukan Panglima Divisi (Pangdiv) Infanteri 1 Kostrad, Mayjen TNI Ainurrahman. Jenderal Bintang Dua ini mengikuti ujian membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polresta Depok,  Jalan Margonda Kelurahan Depok, Pancoranmas, Senin (26/3).

“Dengan membuat SIM, saya ingin menunjukkan bahwa anggota TNI pun harus tertib berlalu lintas,” kata Mayjen Ainurrahman di depan Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto, pejabat utama, dan bhayangkari Polresta Depok di Aula Atmani Adhi Wedhana.

Tak hanya itu, untuk mendapatkan SIM tersebut, Ainurrahman, bahkan rela mengikuti serangkaian prosedur, seperti ujian tertulis hingga praktik. Ada dua SIM yang dipilih sang jenderal, yakni SIM A untuk mobil dan SIM C untuk motor. “Pelayanan di sini bagus, ada pemandu dan transparan. Ini harus tetap dipertahankan,” paparnya kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Selain membuat SIM, kehadiran Ainurrahman di Polresta Depok, merupakan bagian dari kunjungan kerja, sekaligus silaturahmi sebagai mitra Polri. Ia berharap, ke depan, sinergitas TNI-Polri akan tetap terjaga demi NKRI. “Kehadiran saya di Polresta Depok ini terhitung sudah yang kedua kali. Waktu pertama saya datang semasa jabatan Komandan Batalyon 328 sudah lima tahun yang lalu,” ujar Ainurrahman.

Sebagai pimpinan dapat menjadi contoh bagi anggota tetap menjaga sinergitas dan solidaritas antara TNI dan Polri. Untuk itu, anggota yang di bawah dapat mengimplementasikan sinergitas dan solidaritas antara anggota TNI dan Polri, jangan sampai ada gesekan di lapangan. “Selama sembilan bulan menjabat Pangdiv, anggota Polri dan TNI yang ada di Depok telah menjalin hubungan terjalin kuat,” ungkapnya.

Dia menambahkan, selain itu dalam rangka Pilkada serentak 2018 yang sekarang sedang berlangsung. Sehingga, ia meminta anggota untuk tetap menjaga stabilitas keamanan supaya tetap terjaga aman dan damai.

“Maksud kedatangan kita ingin menjalin silahturahmi juga dapat antara TNI dan Polri bisa lebih akrab lagi. Nanti tidak hanya anggota sana yang akan menjalin keakraban, tapi ibu-ibu Persit sekali-kali akan mendatangi Bhayangkari di Polresta Depok. Bahkan sebaliknya nanti ibu bhayangkari Polres bisa berkunjung ke markas Divisi 1 buat menjalin keakraban,”terangnya.

Sementara, Kapolresta Depok, Kombes Pol Didik Sugiarto mengatakan, dalam rangka meningkatkan sinergitas dengan TNI, pihaknya akan melakukan olahraga bersama antara anggota Polresta Depok, Kodim di markas Divisi 1 Kostrad.

“Dalam olahraga bersama ini kita jalin erat hubungan dengan TNI. Selain itu jika sudah terjalin baik makan akan terwujudnya menjaga keamanan di NKRI,” ucap Kapolres. (cky)

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu