Pendaftaran Ketua PSSI Depok Dibuka

In Depok Sport, Metropolis

 

IRWAN/RADAR DEPOK
MEMPERLIHATKAN : Eksekutif Komite (Esko) Asosiasi Kota (Askot) PSSI Depok, Hendra Dimun memperlihatkan jadwal pelaksanaan pendaftaran calon ketua PSSI Depok dalam Musyawarah Luar Biasa.

DEPOK-Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Depok, kini mencari ketua baru untuk periode 2018-2022. Jelang Kongres Luar Biasa (KLB) yang diadakan 28 April mendatang, untuk sementara jabatan Ketua PSSI Depok dijabat plt Ketua PSSI Depok Pradi Supriatna. Setelah sebelumnya, dijabat Yuyun Wirasaputra.

“Kongres luar biasa akan diadakan pada 28 April, namun kalau bertepatan banyak giat ulang tahun Depok, maka akan diundur 1 Mei,” kata Eksekutif Komite (Esko) Asosiasi Kota (Askot) PSSI Depok, Hendra Dimun, kepada Radar Depok, kemarin.

Persiapan KLB ini, kata dia, sudah dipersiapkan sebaik mungkin. Seperti tahapannya pada 2 Maret lalu, Esko tentang kongres telah menginformasikan kepada para club sepakbola yang menjadi voter atau club yang memiliki hak pilih di kongres nanti. “Sebayak 51 club sepakbola yang terdaftar di asosiasi sepakbola Depok, kami kasih info,” kata Hendra.

Isi informasi itu kata dia, fomulir pendaftaran kongres, pemberitahun kongres, calon ketua Askot PSSI Depok, surat dukungan calon ketua, calon wakil ketua Askot PSSI Depok, dan calon ketua Esko. “Jadi ada lima yang dipilih, dan itu terpisah,” bebernya.

Pembukaan pendaftaran, kata Hendra dibuka pada 5 Maret sampai 24 Maret. Sedangkan 24 hingga 27  Maret ini dilakukan verifikasi bakan calon ketua. “28 Maret pengumuman dan 29 Maret banding, yang tak memenuhi persyaratan,” kata dia.

Pada 3 sampai 21 April para club sepakbola sebagai voter, menyerahkan surat mandat ke panitia. Jika lewat, maka tak bisa memilih di kongres. “Otomatis tidak jadi peserta kongres luar biasa,” tegas dia.

Syarat calon Askot, Wakil Askot, dan anggota Askot PSSI Depok wajib mengikuti syarat yang berlaku. Antara lain, pernah menjadi pengurus selama lima tahun di asosiasi sepakbola di tingkat kota, provinsi, dan nasional.

“Jika tak memenuhi syarat selama lima tahun, maka tak bisa itu statuta. Itu diputuskan kongres awal tahun pada 10 Febuari. Dan itu sudah disetujui para voter,” bebernya.

Plt Ketua PSSI Depok, Pradi Supriatna, berharap dengan kepengurusam baru dapat meningkatkan olahraga sepak bola di Kota Depok. “Tentu kami dari PSSI berharap ketua baru nanti dapat meningkatkan sepak bola. Dan tentu saja dapat mempromosikan sepak bola Depok ke tingkat yang lebih tinggi,” jelas Pradi.

Untuk mencari ketua baru, nanti akan diadakan Kongres Luar Biasa (KLB). Persyaratan sebagai calon ketua pun harus dipenuhi karena sudah berdasar pada aturan Viva secara turun menurun. “Persyaratan harus terpenuhi semua. Akan ada tahapan-tahapannya, dari mulai proses administrasi hingga akhirnya terpilih sebagai ketua baru,” ujarnya.

Konres Luar Biasa ini, sudah diatur oleh pantia, dan akan berlangsung di akhir  April atau awal Mei. Proses pun berjalan secara adil karena melibatkan perwakilan klub sepak bola sebagai voter.

“Olahraga mengedepankan sikap sportifitas, adil, jujur dan bertanggung jawab. Hal tersebut yang kita terapkan dalam KLB untuk memilih calon ketua baru PSSI Depok,” tutup Pradi.(irw)

 

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu