Beranda Pendidikan Pengabdian Jadi Guru dan Jurnalis

Pengabdian Jadi Guru dan Jurnalis

0
Pengabdian Jadi Guru dan Jurnalis
FOTO: Restu Gayuh, Guru SMK Citra Negara
FOTO: Restu Gayuh, Guru SMK Citra Negara

DEPOK – Restu Gayuh adalah salah satu guru di SMK Citra Negara yang mengajar Program Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Sejak 2014 ia mulai mengajar disekolah tersebut, dan ditahun itu pula ia memiliki pekerjaan sambilan menjadi seorang Jurnalis.

“Awalnya hobi, terus semakin dijalanin semakin nyaman dan dilanjutin jadi pekerjaan sampingan,” kata Gayuh kepada Radar Depok.

Pekerjaan menjadi jurnalis menurut Gayuh tidak berat dan juga tidak mengganggu waktunya mengajar di sekolah. Pasalnya, ia tidak harus setiap hari untuk datang ke kantornya di daerah Bekasi dan Jakarta Barat.

“Kebetulan saya ditempatkan di Kota Depok, jadi liputannya cukup sekitar sini saja dan itu bisa dilakukan secara fleksibel waktunya. Tidak menentu, jadi pandai-pandainya mengatur waktu,” ujar Gayuh.

Menurut Gayuh pekerjaan yang ia geluti saat ini yaitu mengajar dan menjadi wartawan adalah bentuk pengabdiannya terhadap negara, khususnya Kota Depok yang menjadi tempat tinggalnya saat ini.

Dikatakan Gayuh, setelah bertahun-tahun terjun menjadi jurnalis, Dia tidak segan-segan untuk memberikan ilmu dan pengalaman kepada siswanya di SMK Citra Negara.

“Saya implementasikan ke siswa Program Keahlian Multimedia, karena mereka juga belajar tentang broadcast. Tapi ke beberapa orang saja yang berminat,” ungkapnya.

Selain itu, atas dedikasinya terhadap sekolah, Dia juga sering membuat artikel dan info-info seputar jurnalistik di website sekolahnya.

“Hitung-hitung mengasah kemampuan menulis saya juga. Sekaligus memberikan ilmu kepada yang lain, mudah-mudahan menjadi berkah untuk saya pribadi dan sekolah,” tutur Gayuh. (cr3)