Perda Pengelolaan Pariwisata Alam Harus Dijalankan

In Metropolis
FOTO: Endah Winarti
Anggota Komisi B DPRD Depok

DEPOK – Anggota Komisi B DPRD Kota Depok, Endah Winarti mengatakan, Kota Depok saat ini telah memiliki Perda tentang Pengelolaan Potensi Pariwisata Alam.

Namun sampai saat ini, kata Rienova, masih tidak terlihat implementasinya. Contohnya, tidak ada satupun ikon pariwisata yang muncul di Kota Depok. Untuk itu diharapkan, agar segera dimunculkan pariwisata alam sebagai tempat tujuan pariwisata.

Lalu sebut dia, Kota Depok sampai saat ini belum memiliki situ yang bisa dijadikan sebagai salah satu objek wisata. Padahal jika dikelola dengan baik, bisa dapat meningkatkan PAD Kota Depok.

“Oleh karena itu, Pemkot Depok harus segera merevitalisasi atau menormalisasi situ yang ada di Depok,” tutur Endah kepada Radar Depok, kemarin.

Dia mengatakan, program aksi yang harus direalisasikan Pemkot Depok pada tahun 2019, adalah pengembangan objek wisata unggulan, pengembangan nilai geografis sejarah kota Depok, serta pengelolaan dan perlindungan situs-situs cagar budaya dan tata budaya.

Selanjutnya, pengembangan standarisasi pariwisata, penyelenggaraan dalam pendataan dan penyusunan profil pariwisata, gerakan sadar wisata alam atau sapta pesona, pengembangan SDM dan profesionalisme pelaku pariwisata, peningkatan pemanfaatan teknologi ionformasi dalam pemasaran pariwisata, standarisasi pelaku usaha, kajian kawasan pariwisata alam seperti sungai dan situ, dan penyusunan profil potensi destinasi pariwisata situ-situ se-Kota Depok.

“Ini harus disusun secara menarik dengan menggunakan desain animasi,” ungkapnya. (irw)

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu