Perempuan Depok Siap Percantik Kota

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
TAMBAH ILMU: Peserta Pelatihan Tata Rias berfoto usai pelatihan yang digelar di Baper Cafe, Jalan Raya Sawangan RT04/09 No 8 Rangkepan Jaya Baru, Pancoranmas, Sabtu (24/3)

DEPOK – Akar Rumput Pemuda Hasanah (ARAH) Depok bekerjasama dengan NADI Center dan NV Salon, mengadakan kegiatan Pelatihan Tata Rias (Make Up) di Baper Cafe, Jalan Raya Sawangan RT04/09 No 8 Rangkepan Jaya Baru, Pancoranmas, Sabtu (24/3). Puluhan perempuan ambil bagian dalam agenda tersebut.

Ketua pelaksana kegiatan, Novi Anggriani Munadi mengatakan, acara yang diadakannya selain melatih keterampilan merias dari para perempuan, juga mendorong partisipasi perempuan Depok untuk membangun kotanya.

“Prinsipnya kan tata rias itu untuk membenahi kekurangan dan menonjolkan kelebihan. Nah, perempuan Depok juga siap untuk mempercantik kotanya,” ujar Novi.

Bendahara Taruna Merah Putih (TMP) Kota Depok itu menerangkan, pelatihan tata rias ini tidak hanya untuk kesenangan pribadi kaum hawa. Tetapi harapannya juga dapat menjadi penghasilan untuk perempuan di Depok.

“Sebagai contoh yang mengikuti pelatihan tata rias ini, nantinya bisa memperoleh pendapatan dari membantu merias pengantin di lingkungannya. Berarti kan membantu perekonomian keluarga,” kata Novi.

Ia pun menjelaskan, pelatihan tata rias ini merupakan kelanjutan dari diskusi sebelumnya yang bertema “Sudahkah Depok Bersahabat dengan Perempuan dan Anak?”. Dari rangkaian kegiatan ini, perempuan Depok yang terlibat dapat berbagi masalah yang dihadapinya dan mencari solusinya bersama.

Terakhir, Novi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan acara ini. Khususnya pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur TB. Hasanuddin dan Anton Charliyan yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Terima kasih kepada pasangan Hasanah yang telah memberi dukungan untuk acara ini dan kemajuan perempuan Depok,” pungkas Novi. (cky)

You may also read!

iklim la nina

Iklim La Nina Diperkirakan ‘Singgah’ di Kota Depok

ANTISIPASI LA NINA : Warga depok saat menggunakan payung mengantisipasi hujan. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM,

Read More...
bunga jalan margonda

Depok Memperpanjang Pembatasan Kegiatan Usaha, Berikut Rinciannya

Aktifitas pengendara dan masyarakat di Jalan Raya Margonda, Kota Depok. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM, DEPOK

Read More...
pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...

Mobile Sliding Menu