Beranda Satelit Depok Polresta Depok Libatkan Ponpes Al Karimiyah

Polresta Depok Libatkan Ponpes Al Karimiyah

0
Polresta Depok Libatkan Ponpes Al Karimiyah
PEBRI/RADAR DEPOK HUBUNGAN BAIK: Polresta Depok mengadakan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Karimiyah.
PEBRI/RADAR DEPOK
HUBUNGAN BAIK: Polresta Depok mengadakan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Karimiyah.

DEPOK – Menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, tentunya harus melibatkan banyak pihak. Sadar akan hal tersebut, Polresta Depok mengadakan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Karimiyah di Jalan Raya Sawangan, RT2/4, Kecamatan Sawangan.

Dalam kegiatan silahturahim tersbeut, ada beberapa perwira polisi yang ikut serta, diantaranya Wakapolresta Depok AKBP Arif Budiman, Kabagops Kompol Hari Agung Julianto, Kapolsek Sawangan Kompol Suwardji, Wakasat Binmas AKP Mugito, Kasie Propam AKP Aspuri, dan Kasubbag Humas AKP Sutrisno. Mereka diterima langsung oleh Pimpinan Ponpes Al Karimiyah, KH Damanhuri.

Kasubag Humas Polresta Depok, AKP Sutrisno mengatakan, kunjungan tersebut dimaksudkan untuk menjalin hubungan baik dengan tokoh agama. Hal itu dilakukan memang bagian dari agenda Polresta Depok dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polresta Depok.

“Ada beberapa agenda yang dibahas, salah satunya adalah penyebaran berita hoax. Karena terkadang hoax itu bisa berdampak buruk terhadap kondisi lingkungan,” tuturnya.

Sutrisno menuturkan, hoax itu cepat menyebar ke masyarakat, karena banyaknya media yang bisa digunakan, salah satunya adalah menggunakan media sosial. Oleh karena itu, tidak hanya sekedar melibatkan tokoh agama, tetapi pihaknya juga menjalin hubungan baik dengan tokoh masyarakat.

“Keamanan dan ketertiban tentunya dari masyarakat dan untuk masyarakat. Oleh karena itu, polisi tentu membutuhkan bantuan banyak pihak dalam mewujudkan hal tersebut,” tuturnya. (peb)