Posyandu Flamboyan Megah

In Satelit Depok, Wilayah Depok
RAMA SAKTI/RADAR DEPOK
REPRESENTATIF: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna meresmikan gedung Posyandu Flamboyan RW26 Tirta Mandala, Kelurahan Sukamaju, Sabtu (10/3).

DEPOK– Keinginan warga Perumahan Tirta Mandala RW26, Kelurahan Sukamaju, Cilodong, mempunyai gedung posyandu representatif akhirnya terwujud. Sabtu (10/3), gedung Posyandu Flamboyan yang dibangun di atas lahan fasos-fasum seluas 500 meter, diresmikan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna.

Luas bangunan gedung mencapai 200 meter menelan biaya Rp60 juta. Dana tersebut berasal dari aspirasi beberapa anggota DPRD Kota Depok dan sumbangan warga.

“Syukur alhamdulillah, hari ini posyandu diresmikan. Perjuangan kita membangun gedung posyandu ini nggak gampang. Harus nyari dana kesana-sini. Inilah yang bisa saya berikan saat terakhir menjadi RW,” kata Yefrizal Yuphar, Ketua Paguyuban 7 RW di Tirta Mandala.

Peresmian gedung posyandu dibarengi dengan serah terima jabatan Ketua RW26 dari Yefrizal Yuphar kepada Soni Digdo yang disaksikan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, Kepala DPAPMK, Eka Bahtiar, Camat Cilodong, Mulyadi, Lurah Sukamaju, Suhadi, anggota DPRD Depok, Rienova Serry Doni, para ketua RT di RW26 dan kader posyandu, Kapolsek Sukmajaya, Kompol Bronet Ranapati.

Yefrizal yang biasa dipanggil Uje melanjutkan, sebelum direnovasi, Posyandu Flamboyan kurang memadai sebagai tempat pelayanan kesehatan. Dengan inisiatif pengurus RW dan RT, akhirnya renovasi dilakukan.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pengurus RW dan semua ketua RT yang sudah mensupport selama renovasi posyandu ini. Tidak lupa juga kepada Ibu Rienova dan Pak Igun Sumarno selaku anggota DPRD Kota Depok yang sudah memberikan bantuannya melalui pokok pikiran,” kata Uje.

Satu yang kurang, kata Uje yakni halaman posyandu yang masih beralaskan bebatuan. Karena itu, pengurus RW selanjutnya dapat memperjuangkan agar dibangun paving blok.

“Posyandu ini bisa juga sebagai tempat pertemuan, tempat kegiatan lainnya. Mudah-mudahan apa yang telah saya lakukan untuk RW26 menjadi amal ibadah,” ujar Uje.

Di tempat yang sama, Ketua RW26, Soni Digdo meminta kepada para ketua RT dan warga untuk bersama-sama membangun lingkungan dengan guyub dan rukun.

“Tanpa bantuan dari masyarakat, saya nggak akan bisa bekerja membangun lingkungan. Maka dari itu, jangan sampai ada dusta di antara kita. Ayo kita bangun RW26 bersama-sama,” katanya.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna berterima kasih kepada warga RW26 yang telah membangun gedung posyandu. Hal ini tentunya sejalan dengan visi dan misi Kota Depok.

“Saya dengan Pak Wali sangat concern dalam hal kesehatan masyarakat. Insya Allah RSUD untuk wilayah timur segera kita bangun. Kita ingin masyarakat yang tinggal di Cilodong maupun wilayah timur jangan pusing lagi ketika mau berobat ke RSUD,” kata Pradi.

Dengan adanya tempat pelayanan kesehatan di lingkungan seperti posyandu, pemerintah sangat terbantu. Pradi menyampaikan apresiasi kepada ibu-ibu yang dengan ikhlas menjalankan perannya sebagai kader pelayan kesehatan.

“Di sinilah peranan ibu-ibu dalam membantu program pemerintah. Kalau nggak ada ibu-ibu mungkin posyandu nggak akan berjalan,” kata Pradi. (ram)

You may also read!

kelurahan duren mekar swab test

ASN Kelurahan Duren Mekar di-Swab Test

DITES : Petugas Kesehatan Puskesmas Duren Seribu melaksanakan swab test terhadap ASN dan Non ASN

Read More...
bersaing ikut SKPP nasional

Positif Covid-19 di Bawaslu Depok Bertambah Dua Orang

DARING : Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini bersama Kepala SKPP Kota Depok, Dede Selamet

Read More...
Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Stop Aktivitas

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Istri Walikota Depok, Elly Farida memutuskan

Read More...

Mobile Sliding Menu