PPKLI Dukung Revisi Perda Penertiban

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
Ketua PPKLI, Maryono (kanan) dan Sekretaris, Ahmad Taurus.

DEPOK– Ketua DPD Persatuan Pedagang Kaki Lima Indonesia (PPKLI) Kota Depok, Maryono akan mendukung rencana revisi Peraturan Daerah (Perda) Kota Depok Nomor 16 Tahun 2012 tentang Penertiban, yang sebelumnya digaungkan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Depok, Yayan Aryanto.

Menurut Maryono, revisi perda tersebut harus memberikan payung hukum dan pembinaan kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Depok. Apalagi sudah ada Instruksi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Nomor 6/Ins/X/2015, tentang Pemberian Hak Guna Bangungan (HGB) kepada PKL yang berada di dalam kawasan penataan.

“Depok harus meniru Kota Solo yang mampu mengayomi, membina dan menata PKL dengan baik,” ujar Maryono kepada Radar Depok.

PPKLI juga tidak akan sungkan untuk bersinergi dengan pemerintah kota untuk menata PKL di seluruh wilayah Kota Depok. Mereka juga akan siap untuk diatur.

“Kami sangat senang jika diberikan payung hukum. Bahkan kami siap untuk membayar Pendapatan Asli Daerah (PAD),” sambungnya.

Dikatakannya, keberadaan  PKL justru membantu pemerintah dalam menekan angka pengangguran dan juga mencegah timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terutama di wilayah Jalan Raya Bogor, Kelurahan Jatijajar dan Kelurahan Cilangkap, Tapos.

“Zaman sekarang sangat sulit untuk mencari lapangan pekerjaan, banyak pemuda menganggur, hal itu bisa saja menimbulkan tindak kriminalitas. Untuk itu kami berdayakan para pemuda maupun orang yang tidak memiliki pekerjaan untuk menjadi PKL agar terhindar dari pikiran negatif yang menjurus ke arah kriminalitas. Untuk itu saya mohon, sesekali pejabat di Pemerintahan Kota Depok harus melihat ke bawah,” katanya, menyarankan.

Maryono juga menuding adanya pihak yang menjelek–jelekan PPKLI di mata Pemkot Depok, sehingga PPKLI terkesan tidak patuh pada pemerintah. “Ini ulah segelintir orang yang iri dan dengki sehingga memfitnah kami,” kata Maryono. (dra)

You may also read!

UI bikin aspal dari sampah

Inovasi UI Jadikan Sampah Plastik Campuran Aspal Jalanan

UJI MATERI : Uji coba pengaspalan berbahan sampah plastik di Jalan Prof. Dr. Sumitro Djoyohadikusumo,

Read More...
fadil haq tidar

Rakorcab Tidar Depok Hasilkan Rekomendasi Internal dan Eksternal

Wakil Ketua Umum PC Tidar Kota Depok, Fadil Haq. RADARDEPOK.COM, DEPOK - PC Tunas Indonesia Raya

Read More...
berita acara bukopin

Pemerintah dan Regulator Menjaga Bukopin Dan Dana Nasabah

Direktur Utama Bank Bukopin, Rivan A. Purwantono.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Bank Bukopin baru saja selesai melaksanakan

Read More...

Mobile Sliding Menu