Beranda Satelit Depok PWCP Diapresiasi Lurah dan LPM

PWCP Diapresiasi Lurah dan LPM

0
PWCP Diapresiasi Lurah dan LPM
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK MEMUNGUT SAMPAH: Anggota PWCP dan Lurah, LPM, Babinsa Kelurahan Cipas bekerja bakti memungut sampah dedaunan.
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
MEMUNGUT SAMPAH: Anggota PWCP dan Lurah, LPM, Babinsa Kelurahan Cipas bekerja bakti memungut sampah dedaunan.

DEPOK– Kehadiran Paguyuban Warga Cisalak Pasar (PWCP) di Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas), Cimanggis, memberi dampak positif.

Sejumlah program kegiatan berafiliasi kepada kelestarian lingkungan dan kesejahteraan warga Cipas.

Seperti Sabtu (10/3), para anggota PWCP bahu-membahu membersihkan lingkungan sekitar kantor Cipas yang cukup rindang dan banyak dahan pohon berguguran sehingga menjadikan halaman kelurahan menjadi kotor.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan setiap dua minggu sekali. Biasanya kami akan kerja bakti di seluruh RW, mulai dari RW01 sampai RW09,” ucap Humas PWCP, Yulizar.

Lurah Cipas, Cahyanto mengaku bangga akan kekompakan warganya yang begitu erat dalam bergotong royong.

Menurutnya, kehadiran PWCP sangat membantu kinerja kelurahan. Karena PWCP juga turut serta memberdayakan warga dan UKM serta mengelola bank sampah yang ada di Kelurahan Cipas.

“Kegiatan PWCP ini sangat positif. Apalagi mereka juga turut menyukseskan program Pemerintah Kota Depok yaitu Zero Waste City,” ucap Cahyanto.

Sementara itu, Ketua LPM Cipas, Waluyo turut mengapresiasi kegaiatan yang dilakukan PWCP. Menurutnya, PWCP mempererat tali silaturahmi dan semangat gotong royong antar warga Cipas. “PWCP memberikan nilai tambah bagi Kelurahan Cipas. Sehingga sangat perlu diapresiasi,” ujar Waluyo. (dra)