Ratusan Siswa Berlomba di OSN Kota Depok

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
KOMPAK: OSN tingkat Kota Depok diikuti 66 siswa untuk jenjang pendidikan SD dan 305 untuk jenjang pendidikan SMP.

DEPOK – Dinas Pendidikan Kota Depok menggelar Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kota, untuk mencari siswa yang akan berkompetisi di lomba yang sama ditingkat Provinsk Jawa Barat.

Ketua Panitia, Mulyadi mengatakan, OSN tingkat Kota Depok tersebut dibagi menjadi dua kategori, yakni kategori jenjang pendidikan SD dan SMP. Kalau untuk jenjang pendidikan SD, pesertanya adalah perwakilan dari kecamatan-kecamatan di Kota Depok, untuk mata pelajaran IPA dan Matematika.

“Perwakilan kecamatan untuk jenjang SD, adalah juara 1-3 dari dua mata pelajaran pada saat penyeleksian di tingkat kecamatan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Mulyadi menjelaskan, di jenjang SD pesertanya ada 66 siswa, dan nanti yang akan menjadi wakil Kota Depok adalah siswa yang berhasil menjadi juara pertama dari tiap mata pelajaran.

Sedangkan, untuk jenjang SMP, adalah siswa perwakilan dari SMP yang ada di Kota Depok. Total ada 105 SMP yang ikut serta di OSN jenjang pendidikan SMP tingkat Kota Depok. Sedangkan, untuk siswanya yang menjadi peserta ada 305, untuk tiga mata pelajaran Matematika, IPA, dan IPS yang dilombakan.

“Kalau di SMP, nanti yang berangkat ke OSN tingkat Provinsi Jawa Barat adalah mereka yang menjadi juara di tiap mata pelajaran tersebut,” tuturnya.

Mulyadi berharap, nantinya akan ada siswa yang bisa mengukir prestasi sampai tingkat internasional, karena OSN adalah lomba yang berjenjang, yakni dari tingkat kecamatan, kota, provinsi, nasional dan nantinya sampai internasional.

“Tentunya, nanti siswa yang akan menjadi wakil Kota Depok, akan mendapatkan pembinaan terlebih dahulu. Untuk sementara ini pemenangnya belum diumumkan, masih dalam penilaian terlebih dahulu,” jelasnya. (cr3)

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu