Beranda Metropolis Reses Dewan Mengacu Pada RPJMD

Reses Dewan Mengacu Pada RPJMD

0
Reses Dewan Mengacu Pada RPJMD
Igun Sumarno Wakil Ketua DPRD Depok

 

FOTO: Igun Sumarno
Wakil Ketua DPRD DepokDEPOK-Wakil Ketua DPRD Kota Depok Igun Sumarno mengatakan, aspirasi dewan hasil dari resesnya yang diperoleh dari masyarakat sebagai bentuk awal pembangunan di tiap wilayah.

Nantinya, hasil reses itu akan disampaikan di forum rencana kerja (Renja) perangkat daerah tahun anggaran 2019 mendatang.

Nantinya, laporan hasil reses, akan disusun sebagai kebijakan umum anggaran dan proritas plafon anggaran sementara (KUA dan PPAS).

“Saya berharap seluruh anggota telah menyiapkan forum Renja yang mengacu kepada RPJMD Kota Depok tahun 2016–2021, agar kegiatan program yang diusulkan tercapai terlebih untuk anggaran tahun 2019 mendatang,” kata Igun, kepada Radar Depok, kemarin.

Renja ini merupakan salah satu bentuk masukan, saran dan lainnya. Dalam upaya mengajukan anggaran untuk pembangunan tahun 2019, yang masuk tahun ke 3 dari lima tahun pembangunan Kota Depok.

Semua itu untuk kepentingan masyarakat banyak, agar dapat terlaksana dengan baik usulan program yang telah diajukan pada waktunya.

“Untuk tahun anggaran 2019, jajaran Sekretariat DPRD telah menyiapkan tujuh program dan 38 kegiatan dalam upaya pencapaian target peningkatan pembangunan di Kota Depok,” tuturnya.

Ke tujuh program itu antara lain peningkatan administrasi perkantoran, peningkatan sarana dan prasarana aparatur, peningkatan kualitas sumber daya aparatur, peningkatan sistem pelaporan pencapaian kinerja dan keuangan, peningkatan peran dan trifungsi DPRD, peningkatan kualitas data dan perencanaan serta peningkatan fungsi alat kelembagaan DPRD.

Menurut dia, dalam Renja yang diajukan anggota DPRD tersebut merupakan hasil aspirasi mayarakat di 63 kelurahan yang memiliki skala prioritas.

“Sehingga, dapat terelaisasi pelaksanaan di lapangan dalam tahun anggaran 2019 mendatang untuk kepentingan serta kesejahteraan masyarakat Kota Depok,” kata dia.(irw)