Beranda Komunitas Depok Rumah Inspirasi Anak Langit Rangkul Anak Jalanan dan Yatim

Rumah Inspirasi Anak Langit Rangkul Anak Jalanan dan Yatim

0
Rumah Inspirasi Anak Langit Rangkul Anak Jalanan dan Yatim
ISTIMEWA RANGKUL: Pengurus Rumah Inspirasi Anak Langit bersama anak yatim usai melakukan relaunching di Jalan Saimang, Saimang Residence, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Minggu (11/3).
ISTIMEWA
RANGKUL: Pengurus Rumah Inspirasi Anak Langit bersama anak yatim usai melakukan relaunching di Jalan Saimang, Saimang Residence, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Minggu (11/3).

DEPOK– Kepedulian terhadap anak yatim dan anak jalanan ditunjukan Rumah Inspirasi Anak Langit. Usai melakukan relaunching, Rumah Inspirasi Anak Langit memberikan santunan kepada anak yatim di Jalan Saimang, Saimang Residence, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Minggu (11/3).

Co-Founder Rumah Inspirasi Anak Langit, Rizky Yudo mengatakan, Rumah Inspirasi Anak Langit merupakan wadah yang dibentuk pemuda-pemudi Kota Depok, untuk membina anak-anak jalanan dan yatim. Nantinya, diharapkan anak-anak tersebut mampu berkarya dan menginspirasi Indonesia, bahkan dunia.

“Anak jalanan dan yatim kami bernama anak langit,” ujar Yudo kepada Radar Depok.

Yudo mengungkapkan, anak yatim maupun anak jalanan masih kerap dipandang sebelah mata, bahkan mendapatkan aniaya dan penyiksaan. Padahal anak yatim dan anak jalanan perlu mendapatkan perhatian dan uluran tangan dari masyarakat. Hal itulah yang menjadi pendorong terbentuknya Rumah Inspirasi Anak Langit.

Dalam relaunching tersebut, sambung Yudo meskipun Rumah Inspirasi Anak Langit telah berpindah lokasi dari yang sebelumnya di RW21 Kelurahan Baktijaya, kini di Saimang Residence, Kelurahan Kukusan, namun tidak melunturkan semangat dalam membina 58 anak langit.

“Kami telah menyusun sejumlah program pembinaan untuk mencetak anak langit yang hebat,” terang Yudo.

Yudo menjelaskan, beberapa program tersebut diantaranya, bimbingan belajar gratis, belajar baca Al Quran gratis, bimbingan minat baca usia dini gratis, santunan yatim, hingga rekreasi bersama. Selain itu, pihaknya akan mengembangkan softskill khusus terhadap anak langit yang menginjak usia SMP. Nantinya, mereka dapat memberikan kontribusi dalam sektor sosial dan ekonomi dalam beberapa tahun ke depan.

Sementara itu, Ketua RT2/4, Kelurahan Kukusan, Budi mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Rumah Inspirasi Anak Langit. Menurutnya, anak muda mau berbagai dan memanfaatkan waktunya membantu anak yatim dan anak jalanan.

“Sangat bagus sekali dan kami mendukung kegiatan Rumah Inspirasi Anak Langit,” tutup Budi. (dic)