Saluran Serua Butuh Turap

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
BUTUH: Ketua RT05/02, Sugino bersama dengan warga saat meninjau saluran air yang akan dilakukan penurapan di RT05/02, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Sabtu (10/3).

DEPOK– Mencegah terjadinya longsor di saluran air kawasan RT05/02, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, pengurus lingkungan bersama dengan LPM Kelurahan Serua, akan mengajukan dua titik penurupan disaluran tersebut.

Ketua RT5/02, Sugino mengatakan, saluran air sangat penting di lingkungannya dalam mencegah terjadinya banjir, maupun luapan air. Sekarang, masih ada dua titik saluran air yang perlu dilakukan penurapan, untuk mencegah terjadinya longsor maupun penyempitan saluran.

“Kami akan mengajukan penurapan saluran air dalam program aspirasi dewan,” ujar Sugino kepada Radar Depok, kemarin.

Sugino menjelaskan, dua titik saluran air yang akan diajukan untuk mendapatkan penurapan memiliki panjang keselurahan sepanjang 150 meter dengan lebar 2 meter. Nantinya, apabila pengajuan tersebut dapat terealisasi pengerjaan akan dilakukan pada tahun mendatang.

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Serua, Dasuki menuturkan, ada 10 pengajuan berbeda untuk program aspirasi dewan, salah satunya di RT05/02. Sedangkan pengajuan lainnya berada di RW01,02,05,08,09, dan RW13. Pengajuan yang diberikan berupa, perbaikan jalan menggunakan hotmix, betonisasi, dan saluran.

“Semoga pengajuan kami dapat terealisasi dan dikerjakan pada 2019 untuk peningkatan Kelurahan Serua,” tutup Dasuki. (dic)

You may also read!

pelayanan di kelurahan mekarjaya

Sukmajaya Terapkan Pelayanan Drive Thru

SEPI : Suasana Kelurahan Mekarjaya pada Kecamatan Sukmajaya, setelah menerapakan drive thru atau titip berkas.

Read More...
telkomsel dukung PJJ

Jaringan Broadband Telkomsel Dukung Proses PJJ

NYAMAN : Guna menjamin kenyamanan pengalaman pelanggan dalam menunjang aktivitas digital di masa pendemi ini, Telkomsel berkomitmen untuk mendukung

Read More...
terminal jatijajar masih sepi

Pandemi Covid-19, Masih Merugikan di Terminal Jatijajar

SEDIKIT : Sejumlah penumpang saat hendak mudik dari Terminal Jatijajar Kota Depok menuju wilayah Jawa

Read More...

Mobile Sliding Menu