Beranda Satelit Depok Satpol PP akan Cek Proyek PT. DAS

Satpol PP akan Cek Proyek PT. DAS

0
Satpol PP akan Cek Proyek PT. DAS
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK TABRAK ATURAN: Pembangunan lanjutan Perumahan Sektor Anggrek 2 belum mengantongi izin lingkungan.
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
TABRAK ATURAN: Pembangunan lanjutan Perumahan Sektor Anggrek 2 belum mengantongi izin lingkungan.

DEPOK– Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Depok, Yayan Aryanto mengatakan pihaknya akan memberikan Surat Peringatan 1 (SP1) kepada PT. Dinamika Alam Sejahtera (DAS) Grand Depok City (GDC), jika terbukti belum membuat izin lingkungan atau pun izin lainnya dalam melaksanakan proyek pembangunan 700 unit rumah di lahan seluas 10 hektare di RW10, Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya.

“Akan kami berikan SP1 dan seterusnya jika terbukti belum mengantongi izin,” tegas Yayan kepada Radar Depok melalui pesan WhatsApp.

Menurutnya, SP1 tersebut baru bisa diberikan jika Satpol PP sudah mensurvei ke lokasi dan ditemui adanya ketidaklengkapan izin membangun. “Besok (akan dilakukan pengecekan lapangan),” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, PT. DAS GDC diminta menghentikan seluruh aktivitas pembangunan lanjutan Perumahan Sektor Anggrek 2.

Permintaan itu disampaikan warga RT03 dan RT06 RW10, Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya, lantaran pembangunan perumahan belum mengantongi izin lingkungan.

Melalui surat terbuka yang telah dikirim ke Lurah Sukmajaya, Camat Sukmajaya hingga Walikota Depok dan dinas perizinan yang ditanda tangani puluhan warga RT03 dan 06, mereka menuntut kepada pihak pengembang agar melakukan musyawarah dan menyelesaikan seluruh proses perizinan.

“Sampai sekarang pihak GDC belum melakukan musyawarah dengan warga. Kami nggak mau dengan adanya pembangunan perumahan yang total bangunan rumah sebanyak 700 unit di atas lahan 10 hektare terjadi dampak negatif di kemudian hari,” kata Ketua RW10, Kelurahan Sukmajaya, Eddy Suhandi. (ram/dra)