Beranda Pendidikan SDN Cipayung 1 Depok Berasap

SDN Cipayung 1 Depok Berasap

0
SDN Cipayung 1 Depok Berasap
PEBRI/RADAR DEPOK SEHAT: SDN Cipayung 1 difoging untuk mencegah adanya jentik nyamuk yang berbahaya dan bisa menyebabkan penyakit demam berdarah, Jumat (30/3).
PEBRI/RADAR DEPOK
SEHAT: SDN Cipayung 1 difoging untuk mencegah adanya jentik nyamuk yang berbahaya dan bisa menyebabkan penyakit demam berdarah, Jumat (30/3).

DEPOK – Jumat (30/3), Puskesmas Cipayung menepati janjinya dengan melakukan foging ke lingkungan SDN Cipayung 1. Seluruh area sekolah, baik dari kelas, ruang guru, dan juga seluruh bagian lingkungan sekolah lainnya diasapi.

Kepala SDN Cipayung 1, Mujaya mengatakan, pengasapan tersebut, tentunya untuk mencegah adanya penyakit yang disebabkan jentik-jentik nyamuk, seperti Deman Bedarah (DBD). Karena, sekarang ini cuaca tidak menentu, terkadang hujan dan cepat berganti menjadi panas atau sebaliknya.

“Tentunya karena sering hujan dan cepat berubah menjadi panas, akan banyak genangan air di tempat yang tidak terduga-duga. Oleh karena itu, perlu dilakukan foging,” ucapnya.

Mujaya menjelaskan, foging tersebut, tidak hanya dilakukan di dalam area sekolah saja, tetapi di sekitarannya. Karena, jentik nyamuk bisa berada dimana saja, sehingga perlu ada pengasapan juga diluar arae sekolah.

“Radius yang diasapi adalah 100 meterk di luar lingkungan sekolah, selain di dalam sekolah tentunya difoging juga,” tuturnya.

Kegiatan foging tersebut, adalah respon baik dari pihak Puskesmas Cipayung yang sebelumnya telah meninjau area SDN Cipayung 1, untuk mengetahui kondisi lingkungan, dan area yang akan diasapi.

“Semoga saja, dengan adanya foging ini area sekolah menjadi lebih sehat dan bersih dari jentik nyamuk yang berbahaya,” katanya. (peb)