Beranda Satelit Depok Secaba TNI AD Potong Rumput, Bersihkan Drainase

Secaba TNI AD Potong Rumput, Bersihkan Drainase

0
Secaba TNI AD Potong Rumput, Bersihkan Drainase
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK BERBARIS: Siswa Secaba mendapat arahan dari Lurah Curug sebelum melakukan karya bakti, Jumat (9/3).
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
BERBARIS: Siswa Secaba mendapat arahan dari Lurah Curug sebelum melakukan karya bakti, Jumat (9/3).

Ada yang berbeda dalam Jumat Bersih (Jumsih) yang diadakan di Kelurahan Curug, Cimanggis, kemarin. Jumsih yang biasanya dilakukan kader PKK dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kelurahan Curug dan warga, diikuti juga anggota TNI dari Koramil Cimanggis.

LAPORAN: INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Halaman Kelurahan Curug, Cimanggis, Jumat (9/3) pagi, tampak puluhan orang sedang berbaris. Sebagian besar di antara orang yang berbaris, ada yang mengenakan seragam loreng milik TNI dan ada yang mengenakan celana training.

Tampak seorang pria paruh baya sedang memimpin barisan tersebut. Dia adalah Lurah Curug, Purwadi.

Dengan mengenakan topi, Purwadi memimpin barisan untuk melakukan kegiatan karya bakti.

“Kharya bakti adalah kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh siswa Sekolah Calon Bintara (Secaba) Reguler TNI AD  dalam mebantu masyarakat dalam membersihkan lingkungan,” ucap Purwadi.

Sebanyak 16 Secaba ikut berpartisipasi dalam Jumsih tersebut. Mereka tak segan mengangkati sampah dan memotongi rumput yang sudah cukup tinggi bersama warga dan ASN kelurahan.

“Kegiatannya dilakukan di sepanjang Jalan Pekapuran, mulai dari depan PT. Ebra hingga halaman kantor kelurahan,” sambungnya.

Purwadi sangat bangga bisa bersinergi dengan anggota TNI dalam menjaga kebersihan lingkungan. Dia berharap kegiatan tersebut bisa terus berlanjut kedepannya.

“Kami menyambut baik ada kegiatan yang melibatkan TNI dan warga masyarakat. Sehingga mendekatkan warga dengan pelindungnya,” pungkas Purwadi. (*)