Seluruh Pembebasan Lahan Grogol Depok Ditarget April

In Satelit Depok, Wilayah Depok
SANI/RADARDEPOK
PEMBEBASAN LAHAN: Panitia pengadaan tanah Tol Depok-Antasari (Desari), kembali membebaskan lahan di Kelurahan Grogol, Limo kemarin.

DEPOK – Belum sebulan panitia pengadaan tanah Tol Depok-Antasari (Desari), kembali membebaskan lahan di Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo. Kemarin, giliraan 19 bidang di Kelurahan Grogol dibayarkan senilai Rp24,8 miliar di Aula Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Tol Desari, Ambardy Affendi mengatakan, pelaksanaan pembayaran uang ganti kerugian atas 19 lahan di Grogol, merupakan tindaklanjut dari pelaksanaan pembayararan sebelumnya. Diharapkan pada sebulan kedepan semua lahan terkena tol Desari di Grogol sudah terbayarkan.

“Pada prinsipnya kami ingin proses pembayaran Uang Ganti Kerugian (UGK) dapat terselesaikan secepatnya. Hari ini kami juga melakukan pembayaran lahan warga Krukut,” ujar Ambardi.

Sementara itu, pegawai Kantor Kelurahan Grogol, Parman mengatakan, dari sekitar 300 bidang lahan terkena Tol Desari, saat ini tinggal sekitar 50 bidang lahan yang belum terbayarkan. Pihaknya terus berupaya mempercepat proses pemberkasan, agar dalam waktu sebulan ini semua pemilik lahan terkena tol Desari di Grogol sudah menerima uang kompensasi.

“Hari ini (kemarin), rencananya ada 24 bidang lahan dengan total luas mencapai 3.000 meter persegi akan dibebaskan. Tapi hanya ada 19 bidang lahan yang teralisasi dengan total pembayaran mencapai Rp28,8 miliar,” ujar pria yang diperbantukan dalam kepengurusan pembebasan lahan.

Kepada Harian Radar Depok, Parman mengaku, optimis April mendatang 50 bidang lahan yang tersisa dapat terbayarkan. “Mudah-mudahan bulan depan semua sudah beres pembesannya,” tandas dia. (cr3)

You may also read!

webinar axis

Bikin Virtual Meet Up Jadi Makin Seru #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Selama masa pandemi dan dirumah aja, tentunya ada beberapa kebiasaan kita yang ikut berubah. Misalnya, dulu kalau

Read More...
SMK putra bangsa alfamidi

Guru SMK Putra Bangsa Ikut Alfamidi Class

PROGRAM : Lima guru SMK Putra Bangsa mengadakan Program Alfamidi Class dengan menjalani Trainning for

Read More...
literasi kota depok SD

18 Siswa Depok Torehkan Prestasi di Lomba Literasi

HEBAT : Siswa yang berhasil juara dalam Lomba Literasi tingkat Kota Depok jenjang pendidikan SD.

Read More...

Mobile Sliding Menu