Sidang Putusan SSA Ditunda

In Metropolis
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
JALUR SSA: Sejumlah kendaraan sedang melewati Jalan Arif Rahaman Hakim yang diterapkan jalur Sistem Satu Arah (SSA).

DEPOK – Sidang putusan kasus perdata Sistem Satu Arah (SSA) yang berada di Jalan Arif Rahman Hakim, ditunda hingga Kamis (5/4). Ini disebabkan majelis hakim belum menyelesaikan putusan.

Humas Pengadilan Negeri Kota Depok, Teguh Arifiano menuturkan, penundaan karena materi putusan belum siap. Selain ketikannya belum siap, pihaknya mengaku harus merumuskan hasil putusan sebelum disidangkan.

“Belum selesai (putusan). Karena itu tidak hanya sekedar mengetik saja, namun kita juga harus merumuskan,” kata Teguh saat ditemui Radar Depok, kemarin.

Kuasa Hukum Penggugat, Leo Prihardiansyah menyampaikan kekecewaan masyarakat atas penundaan ini. Dia berharap pengadilan segera memutuskan apa yang telah menjadi fakta dipersidangan. “Warga sangat kecewa, dan meminta majelis hakim segera mamutuskan,” kata Leo.

Dia mengatakan, warga tetap meminta agar SSA dibatalkan, untuk kemudian dilakukan sistem seperti semula. Ia masih optimis dengan gugatannya. Karena menurutnya, pihak tergugat belum memiliki perizinan yang sah untuk menerapkan rambu-rambu yang dipasang di Jalan Arif Rahman Hakim.

“Saya mempertanyakan ijin administrasi yang tidak pernah disosialisasikan sebelumnya,” kata Leo.

Menurutnya, Jalan Arif Rahman merupakan jalan nasional, sehingga pemasangan rambu-rambu dan penerapan SSA harus ada izin dari Kementerian Perhubungan. “Saya meminta agar jalur SSA tidak dilanjutkan dan tetap dilakukan dua arah,” tandas Leo. (cr2)

You may also read!

Renald Ramadhan

Artis Kegep Nge-getok di Sawangan

Renald Ramadhan.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Pemain sinetron Jendela SMP bernama Renald Ramadhan, jadi sorotan. Namanya kesohor

Read More...
kampung utan banjir

Hujan Sebentar, Kampung Utan Terendam

BANJIR : Banjir menggenangi wilayah Kampung Utan, RW4, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Minggu (18/10)

Read More...
kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...

Mobile Sliding Menu