SMK Al Muhtadin Siap UNBK

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
GLADI BERSIH: SMK Al Muhtadin melaksanakan simulasi UNBK tahap tiga yang diikuti para siswa, di ruang laboratorium sekolah, kemarin (7/3).

DEPOK– Seluruh SMK di Kota Depok telah usai melaksanakan simulasi UNBK tahap tiga atau yang biasa disebut gladi bersih.

SMK Al Muhatadin yang terletak di Jalan Raya Cipayung, Kelurahan/Kecamatan Cipayung, juga ikut serta dalam pelaksanaan simulasi selama tiga hari, dari Senin (5/3) hingga Rabu (7/3).

Koordinator UNBK SMK Al Muhtadin, Sahadi mengatakan, sekolahnya sudah siap 100 persen untuk melaksanakan UNBK 2018. Seluruh peralatan yang diperlukan sudah memenuhi kriteria.

“Alhamdulillah pas gladi bersih ini tidak ada kendala lagi. Insya Allah kami sudah siap untuk UNBK April mendatang,” kata Sahadi kepada Radar Depok, kemarin (7/3).

SMK Al Muhtadin sudah menyiapkan 120 komputer dan terdiri dari lima ruangan yang akan digunakan siswa selama UNBK.

“Sama seperti tahun sebelumnya, pelaksanaan tahun ini akan dibagi tiga sesi kembali dengan tiga server utama dan satu cadangan,” katanya.

Sahadi menuturkan, selain siap dalam segi peralatan, pada simulasi tahap tiga ini juga sudah memberlakukan pengawas silang dari luar sekolah yang nantinya akan mengawas di SMK Al Muhtadin.

“Karena ini gladi bersih, jadi kami datangkan pengawas dari sekolah luar. Begitu juga guru di sini yang akan ngawas di sekolah lain. Supaya siswa tidak gerogi nantinya jika pengawasnya beda,” tuturnya.

Sebanyak 319 siswa SMK Al Muhtadin akan melaksanakan UNBK 2018 yang terbagi dalam dua jurusan yakni Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan Administrasi Perkantoran (AP).

“Saya sampaikan ke mereka, harus menyiapkan mental dan fisik menuju UNBK 2 April mendatang. Karena kasihan jadwal mereka sekarang-sekarang ini sangat padat sekali,” ujar Sahadi. (cr3)

You may also read!

pasir putih edukasi kesehatan

Pasir Putih Gencarkan Edukasi Kesehatan

BERI PELATIHAN : Sekretaris Kelurahan Pasir Putih, Umar Sulaiman sedang memberikan kata sambutan dalam pembukaan

Read More...
AHY bersama IBH

IBH Puji AHY

BERTEMU : Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan bakal calon walikota dari Koalisi

Read More...
linmas pondok petir

Linmas Pondok Petir Punya Peran Besar

KOORDINASI : Lurah Pondok Petir, Rizal Farhan sedang memberikan arahan kepada anggota Linmas Kelurahan Pondok

Read More...

Mobile Sliding Menu