SMPN 8 Depok Rebut Dua Piala LKPAI

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
JUARA TINGKAT KOTA: Kepala SMPN 8 Depok, Paeran (dua dari kiri), bersama dua orang siswa berprestasi yang didampingi pembina rohis dan guru.

DEPOK – Prestasi gemilang kembali ditorehkan dua orang siswa SMP Negeri 8 Depok melalui Lomba Keterampilan Pendidikan Agama Islam (LKPAI) tingkat Kota Depok, Sabtu (24/3) lalu.

Dua prestasi tersebut berasal dari juara 3 pidato putra dan juara 3 MTQ putri.

“Bagi saya ini suatu pencapaian yang luar biasa dari mereka, tidak apa-apa tidak lolos ke selanjutnya. Dengan juara ini, mereka sudah membawa nama sekolah dan dirinya dikenal orang banyak,” kata Kepala SMPN 8 Depok, Paeran ditemui di lingkungan sekolah, Jalan Komplek Timah, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, kemarin (26/3).

Paeran menuturkan, keberhasilan yang diraih tak terlepas dari kesungguhan para siswa dalam melaksanakan latihan. Selama beberapa minggu, mereka selalu dibina oleh pembimbing rohis sekolah.

“Ini adalah kerja keras dari semua elemen di sekolah, baik siswa, pembimbing rohis, guru dan teman-teman lainnya. Berkat dukungannya, mereka dapat mencapai hasil yang maksimal seperti ini,” tuturnya.

Di lokasi yang sama, pembimbing rohis, Jamalludin Noor mengungkapkan, hasil yang ditorehkan anak didiknya tak terlepas dari proses yang sudah dilalui selama hampir satu bulan, yang diawali dari acara rohis mencari bakat (RMB) pada awal Maret.

“RMB itu lomba antar kelas untuk mencari bakat di bidang keterampailan agama Islam. Dari situ yang masuk enam besar dibina, dilatih dan diuji coba ke kelas-kelas. Sampai dapat mereka yang terbaik yang wakilin sekolah di tingkat kota. Itu prosesnya,” kata Jamal.

Tujuan sekolah mengirim siswa mengikuti lomba bukan semata-mata untuk mencari juara melainkan merujuk pada beberapa hal.

Pertama syiar dan dakwah, kedua memberikan pengalaman kepada siswa agar terbiasa tampil di depan umum.

“Sehingga pas terjun di masyarakat tidak gerogi karena sudah pengalaman. Terakhir, untuk memotivasi dan evaluasi hasil yang dicapai dari program rohis itu sendiri,” tutur Jamal. (cr3)

You may also read!

kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...
katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu