Sodaqoh Sampah Tanah Baru Depok untuk Nayla

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
PATUTDITIRU: Lurah Tanah Baru, Zakky Fauzan (empat kanan) usai melaksanakan sodaqoh sampah di aula Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, kemarin.

DEPOK – Banyak cara dalam membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, seperti di Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji. Untuk membantu Nayla salah seorang warga yang menderita penyakit tumor, Kelurahan Tanah Baru melaksanakan Sodaqoh Sampah, (23/3).

Lurah Tanah Baru, Zakky Fauzan mengatakan, untuk membantu penyembuhan Nayla (5) warga RW9, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, yang menderita penyakit tumor kepala dan ginjal, Kelurahan Tanah Baru beserta seluruh unsur masyarakat melaksanakan aksi pengumpulan dana melalui barang bekas maupun sampah bernilai ekonomis.

“Kami menyebut gerakan Sodaqoh Sampah yang dimpulkan di aula kelurahan,” ujar Zakky kepada Radar Depok, kemarin.

Zakky menjelaskan, sampah maupun barang bekas ekonomis berasal dari masyarakat dikumpulkan dan dijual untuk membantu penyembuhan Nayla yang sudah menjalani dua kali operasi dan satu kemoterapi.

Dari hasil penjualan tersebut, sambung Zakky terkumpul dana sebesar Rp1,7 juta. Hasil penjualan tersebut digabungkan dengan pengumpulan dari dari masyarakat Kelurahan Tanah Baru sebesar Rp11,5 juta. Dia berharap, bantuan tersebut dapat meringankan biaya penyembuhan Nayla yang tengah berjuang melawan penyakitnya.

“Kami ingin Nayla dapat sembuh dari penyakitnya dan dapat beraktifitas kembali,” terang Zakky.

Zakky menuturkan, Sadaqoh sampah selain untuk membantu Nayla, kegiatan tersebut sebagai peringatan bulan peduli sampah nasional. Tidak hanya itu, pihaknya juga membangkitkan semangat gairah bank sampah diwilayah Tanah Baru, dalam mengajak masyarakat untuk melakukan pemilahan sampah.

“Gerakan kami secara tidak langsung mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan maupun kepada sesama yang membutuhkan,” tutup Zakky. (dic)

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu