SSB Young Tigers Berangkat ke Singa Cup 2018

In Depok Sport
IST FOR RADARDEPOK
SIAP BERLAGA: Para pemain SSB Young Tiger U-8 yang akan berlaga di Singa Cup 2018.

BANDUNG – Tim sekolah sepakbola asal Bandung, yakni SSB Young Tigers U-8 akan tampil di kompetisi Singa Cup 2018. Singa Cup merupakan turnamen sepak bola usia dini bertaraf internasional yang diselenggarakan oleh Dynamique Konzepts Pte Ltd, dan akan digelar di The Cage Sports Park, Singapura pada 3-11 November 2018.

Turnamen sepak bola terbesar di kawasan Asia Tenggara tersebut, diikuti tim dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, bahkan juga negara-negara di Oceania seperti India dan Australia.

Pelatih U-8 Young Tigers, FX. Nugraha Aji mengatakan kehadiran tim SSB Young Tigers di ajang Singa Cup 2018, salah satu bukti nyata dalam pembinaan sepakbola usia dini dan usia muda. Pihaknya memberangkatkan 12 pemain usia dini dengan dua orang pelatih untuk berlaga di Singa Cup 2018 di kategori usia 8 tahun yang berlangsung selama dua hari, yaitu pada tanggal 3-4 November 2018.

“Hasrat untuk tampil di Turnamen Singa Cup 2018 didasari oleh mimpi anak-anak Young Tigers U-8 untuk bisa menjadi pemain sepak bola kelas dunia. Kesempatan untuk melangkahkan kaki pertama kali di ajang internasional dengan harapan yang besar agar bisa ke level-level yang lebih tinggi,” ujar Nugie, sapaan Nugraha.

Berdiri pada tanggal 23 Mei 2010, kelahiran SSB Young Tigers dilatarbelakangi oleh kecintaan terhadap olahraga sepakbola di tanah air. Saat ini, ada 30 anak usia 8 tahun kelahiran tahun 2010 yang datang dari berbagai penjuru Kota Bandung.

SSB Young Tigers  telah menjuarai berbagai ajang turnamen usia dini dari kelompok usia 8 – 12 tahun, di antaranya Liga Bola Indonesia (LBI) U-8 pada tahun 2016 yang diselenggarakan di Sabnani Park, Serpong, Festival Sepakbola Muda Jaya Cup U-10 tahun 2018 di Bekasi, Juara 3 di Bottom Class Grassroots Football Festival (GFF) 2018 kategori kelompok usia 9 tahun, dan banyak prestasi lainnya yang telah diraih pada turnamen usia dini lain di kota Bandung dan sekitarnya. (*)

You may also read!

anak seperti di sunat

Aneh, Bangun Tidur Anak di Cimpaeun ‘Anunya’ Seperti Disunat

KEJADIAN ANEH : Anak berusia empat tahun di RW 3 Kelurahan Cimapeun, Kecamatan Tapos saat

Read More...
ulama ke idris imam

Persatuan Ulama-Habaib Depok Beri Restu Idris-Imam

DEKLARASI : Dihadiri Paslon Nomor Urut 2 dan elit partai Koalisi TAS, Persatuan Ulama dan

Read More...
penghargaan naik tingkat

Sanggar Ayodya Pala : Siswa Ujian Kenaikan Tingkat Raih Penghargaan

RAIH PENGHARGAAN : Sejumlah siswa Sanggar Ayodya Pala yang telah mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat mendapatkan

Read More...

Mobile Sliding Menu