Beranda Satelit Depok Sukmajaya Bertekad Sukseskan Pilgub

Sukmajaya Bertekad Sukseskan Pilgub

0
Sukmajaya Bertekad Sukseskan Pilgub
IST PENGARAHAN: Camat Sukmajaya, Taufan Abdul Fatah memberi arahan dalam pertemuan sinergitas tiga pilar di kantor Kelurahan Mekarjaya.
IST
PENGARAHAN: Camat Sukmajaya, Taufan Abdul Fatah memberi arahan dalam pertemuan sinergitas tiga pilar di kantor Kelurahan Mekarjaya.

DEPOK– Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2018 tinggal menghitung bulan. Aparatur Kecamatan Sukmajaya bertekad menyukseskan perhelatan demokrasi lima tahunan tingkat provinsi tersebut.

Langkah nyata yang dilakukan dengan menguatkan kembali persatuan dan komunikasi lewat sinergitas tiga pilar.

Salah satu upaya penguatan itu dengan mengadakan pertemuan rutin, baik dalam bentuk rapat maupun silaturahmi. Kali ini kegiatan sinergitas digelar di kantor Kelurahan Mekarjaya.

Hadir sebagai narasumber Danramil 03/Sukmajaya, Kapten (Inf) Pardi dan Kanit Binmas Sukmajaya, Iptu Kusin.

“Kondusivitas dan kelancaran pilgub tidak terjadi dengan sendirinya. Akan tetapi, dikondisikan melalui peranan tiga pilar, termasuk kerja sama dengan masyarakat,” kata Camat Sukmajaya, Taufan Abdul Fatah saat memberi arahan dalam pertemuan tersebut, Selasa (13/3).

Taufan menuturkan, kegiatan sinergitas tiga pilar merupakan agenda rutin. Terkait upaya menyukseskan pilgub, yang menjadi pembahasan utama dan hasilnya akan disosialisasikan ke masing-masing kelurahan.

“Sukmajaya ini daerah yang padat. Kalau tidak disikapi dengan kematangan administrasi dari para petugas pemilu, tentu bisa menimbulkan konflik. Selama sinergitas dan komunikasi terus kita galakkan, diharapkan semua warga bisa menyalurkan aspirasinya,” sambungnya.

Setiap warga berhak untuk memilih satu pasangan calon (paslon) gubernur. Namun demikian, perbedaan pilihan hendaknya disikapi dengan positif dan dewasa.

“Perbedaan adalah keniscayaan. Menjadi sebuah dinamika yang melahirkan kualitas untuk lebih baik,” tutup Taufan. (dra)