Tahun Ini 440 KK Dibangun Septic Tank

In Metropolis

DEPOK – Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok akan membangun septic tank bagi keluarga yang kurang mampu. Pembangunan tersebut menjadi program rutin yang dilakukan setiap tahun. Terhitung sejak 2016 hingga 2017 tercatat sebanyak 960 kepala keluarga (KK) yang telah difasilitasi pembuatan septic tank.

“Jadi, pada 2016 sebanyak 168 KK yang telah dibuatkan septic tank, sedangkan di 2017 sebanyak 792 KK,” ujar Kepala Bidang Permukiman Disrumkim Depok Herry Restu Gumelar.

Menurut Herry, Disrumkim Depok menargetkan akan membangun septic tank untuk 11.690 KK hingga tahun 2021. Namun, menurutnya, untuk mencapai target tersebut perlu disesuaikan dengan APBD Kota Depok. “APBD kami terbatas, tetapi kami terus berupaya untuk menyediakan septic tank bagi masyarakat yang memang kurang mampu dan belum memiliki sarana mandi, cuci, kakus (MCK) yang memadai,” jelasnya.

Herry menambahkan, pada 2018, pihaknya juga akan membangun septic tank bagi 440 KK yang tersebar di 12 kelurahan. Yakni, Kelurahan Harjamukti, Kelurahan Sukatani, Kelurahan Sukmajaya, Kelurahan Cisalak, Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kelurahan Sukamaju Baru, Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Kelurahan Pangkalan Jati Lama, Kelurahan Meruyung, Kelurahan Tirtajaya, Kelurahan Bakti Jaya, dan Kelurahan Kukusan.

“Kami harapkan ke depan, berbagai upaya yang dilakukan dapat menjadikan Kota Depok sebagai kota yang sehat, tidaknya hanya kotanya saja tetapi juga warganya,” kata Herry.(cr2)

 

You may also read!

gerabah kuatkan arus

Sisi Lain Pilkada Depok : Gerabah Kuatkan Arus, Menangkan Pradi-Afifah

KONSOLIDASI : Pengurus dan Relawan Gerabah saat melakukan konsolidasi di Balai Sarmili Depok, Minggu (30/08)

Read More...
PKB untuk pradi

Pilkada Depok : PKB Usung Pradi-Afifah

RESMI : Bakal Calon Walikota Depok, Pradi Supriatna menerima SK Rekomendasi dari DPP PKB, di

Read More...
tangannya masuk ke penggilingan

Seram, Selama 4 Jam Pekerja Tangannya Masuk Penggilingan Daging

EVAKUASI : Petugas tengah menyelamatkan karyawan yang mengalami kecelakaan kerja, di toko milik Haji Doni,

Read More...

Mobile Sliding Menu